detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Agu 2020 17:14 WIB

Conor McGregor Mau Bertarung, UFC Kasih Nggak Ya?

Afif Farhan - detikSport
Conor McGregor menyatakan pensiun dari cabang olaharaga Mixed Martial Art. Keputusan sang petarung untuk pensiun menghebohkan masyarakat dunia. Conor McGregor Mau Bertarung, UFC Kasih Nggak Ya? (Reuters)
Jakarta -

Conor McGregor dirumorkan siap naik ke octagon lagi dan bertarung di UFC. Tapi Presiden UFC, Dana White menegaskan tak ada pertarungan untuknya.

Awal bulan Juni 2020 kemarin, Conor McGregor bikin heboh. Mantan juara dua divisi di UFC, yakni juara di kelas featherweight dan lightweight itu menyatakan pensiun dari UFC.

"Halo, semua. Saya sudah memutuskan untuk pensiun bertarung. Terima kasih semua untuk memori yang luar biasa. Petualangan yang amat mengesankan," kata McGregor di akun Twitter pribadinya, @TheNotoriousMMA.




Conor McGregor sudah melakukan hal yang sama di tahun-tahun sebelumnya. Jika di total, dia sudah menyatakan pensiun sebanyak tiga kali dalam empat tahun terakhir!

Kepada ESPN, Conor McGregor mengungkapkan alasan dirinya pensiun. Dia mengaku tidak bergairah untuk bertarung lagi dan juga bosan.

"Pertarungan sudah tidak membuat saya tidak bergairah. Saya menunggu lawan dengan melakukan berbagai persiapan dan ternyata tidak ada kejelasan," kata McGregor.

"Saya sedikit bosan. Saya menonton pertarungan terakhir UFC tapi ya begitu saja. Tidak ada kerumunan dan lainnya," lanjutnya.

LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18:  Conor McGregor celebrates after defeating Donald Cerrone in a welterweight bout during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada. McGregor won by a TKO in the first round. (Photo by Steve Marcus/Getty Images)Conor McGregor, kali terakhir tarung di UFC pada Januari 2020 kemarin (Steve Marcus/Getty Images)

Berjalannya waktu, pihak UFC kembali menggelar beberapa pertarungan. Pelan-pelan, minat pecinta olahraga tarung bebas kembali lagi dan menyaksikan pertarungan-pertarungannya.

Beberapa nama besar pun sudah kembali ke octagon. Event terbesar tahun ini, perebutan juara kelas ringan antara sang pemegang sabuk juaranya Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje resmi digelar pada 24 Oktober. Hanya lokasinya, belum ditentukan.

Conor McGregor pun 'panas'. Tersiar kabar dirinya siap bertarung lagi di octagon.

Conor McGregor pun beberapa kali nge-tweet soal pertarungan-pertarungan UFC, termasuk mengomentari cuitan petarung lain. Dia pun tetap menjaga fisik tubuhnya dengan rutin berlatih.

'The Notorious' diisukan siap bertarung dengan siapa saja. Beberapa nama masuk dalam daftar seperti Jorge Masvidal, Tony Ferguson, hingga bisa jadi trilogi menghadapi Nate Diaz.

Conor McGregorConor McGregor yang tetap menjaga fisik tubuhnya (Instagram/thenotoriousmma)

Apa kata Presiden UFC, Dana White soal Conor McGregor yang mau bertarung lagi?

"Tahun ini kan, dia pensiun," jawab Dana White seperti dilansir ESPN.

"Dia sudah bilang tidak mau bertarung dan dia tidak akan bertarung di UFC tahun ini," tambahnya.

Dana White melanjutkan, dirinya dan pihak UFC fokus dengan berbagai pertarungan di depan mata. Sekaligus, memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat demi keselamatan para petarung.

"Saya tidak ngurusin orang-orang yang tidak mau bertarung. Dia kan sudah bilang dirinya pensiun, walau banyak orang yang tidak percaya dia benar-benar pensiun," tutupnya.



Simak Video "Melihat Aksi-aksi Keren Conor McGregor Sebelum Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com