detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Agu 2020 18:30 WIB

Ada ONE Championship di Bangkok Besok, Ini Laga-laga Serunya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship 2020 Ini duel-duel seru di ONE Championship Bangkok besok (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship dihelat lagi di tengah pandemi virus corona. Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, coba merekomendasikan laga-laga seru. Apa saja?

Gara-gara pandemi virus corona, ONE Championship sempat tertunda sekitar tiga bulan lebih lamanya. Beberapa pertarungan yang dijadwalkan hingga akhir Mei kemarin dibatalkan.

Barulah ketika kondisi sedikit mereda, ONE Championship kembali dihelat sejak awal bulan Juni. Lalu, ada juga pertarungan seru di Bangkok bertajuk ONE: No Surrender III, Jumat (21/8/2020). Ini bisa jadi hiburan untuk para penikmat olahraga tarung bebas tersebut, meski belum boleh dihelat secara terbuka alias dengan penonton.

Memang tidak ada petarung Indonesia yang turun di seri tersebut, tapi Eko Roni Saputra tak mau ketinggalan keseruan duel-duel hebat nantinya. Eko Roni, yang kini tengah berlatih di Singapura, coba memberikan rekomendasi laga-laga seru di seri tersebut.

Pertandingan utama menampilkan pertarungan antara atlet Muay Thai Sangmanee Klong Suan Plu Resort versus Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai. Ini merupakan laga semifinal dalam Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai Tournament.

Lalu pemenang partai ini akan menghadapi Saemapetch Fairtex di babak final. Setelah itu pemenangan akan bertemu Nong-O Gaiyanghadao dalam Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Muay Thai.

Nong-O yang merupakan atlet Muay Thai kebetulan satu sasana dengan Eko Roni. Menurut Eko Roni, Nong-O punya kesempatan besar untuk menang, meski calon lawannya akan memberikan pertarungan sengit.

"Pertarungan Sangmanee melawan Kulabdam jelas merupakan sesuatu yang akan saya nantikan. Saya mengharapkan pertarungan yang berapi-api dari awal hingga akhir. Mengingat kedua petarung ini sangat agresif, saya tidak heran jika laga berakhir sengit," tutur Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Jika Anda penggemar Muay Thai, Anda pasti akan mengapresiasi laga ini. Jika Anda baru mengenal olahraga ini, ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Keduanya adalah striker level tinggi. Teknik dan strateginya bagus untuk diamati," sambungnya.

Selain itu, Eko Roni juga merekomendasikan pertarungan Shannon Wiratchai dari Thailand melawan jagoan rancis yang sudah kenyang pengalaman Fabio Pinca.

Pinca adalah juara dunia Muay Thai beberapa kali yang telah menghabiskan hampir dua dekade di level tertinggi olahraga. Dia juga juara European Kickboxing, juara dunia dua divisi WBC Muay Thai, dan bahkan juara dunia Rajadamnern Stadium - prestasi yang sangat langka bagi orang asing di Thailand.

"Saya sangat senang melihat Fabio Pinca menggabungkannya dan mencoba MMA untuk pertama kalinya. Jelas, dia adalah striker level tinggi, tetapi saya ingin tahu bagaimana dia akan melakukannya di dalam ring. Mereka mengatakan dia bekerja sangat keras pada Jiu-Jitsu dan gulatnya selama bertahun-tahun. Sekarang harus dibuktikan di atas ring," papar Eko Roni Saputra

Satu laga lain yang direkomendasikan adalah Mongkolpetch Petchyindee Academy vs Sok Thy. Anda tertarik menonton? Silakan tengok melalui akun resmi ONE Championship di Youtube dan Facebook atau di Aplikasi ONE Championship.



Simak Video "Napoli Pesta Gol Lawan Genoa 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com