detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Sep 2020 00:15 WIB

ONE Championship Dihelat Jumat, Ini Rekomendasi Petarung Indonesia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Priscilla Hertati Lumban Gaol kalahkan petarung Myanmar Bozhena Antoniyar. Hal itu membuatnya makin dekat raih gelar juara dunia MMA One Championship kelas atom. ONE Championship dihelat lagi pekan ini di Bangkok (Agung Pambudhy/detikSport)
Singapura -

ONE Championship akan hadir lagi pekan ini untuk menghibur para penggemarnya. Bingung mau nonton yang mana? Tanyakan ke petarung Indonesia Eko Roni Saputra.

Gara-gara pandemi virus corona, ONE Championship sempat tertunda sekitar tiga bulan lebih lamanya. Beberapa pertarungan yang dijadwalkan hingga akhir Mei kemarin dibatalkan.

Barulah ketika kondisi sedikit mereda, ONE Championship kembali dihelat. Untuk saat ini Bangkok masih dipilih sebagai tempatnya karena memang kondisinya paling aman ketimbang negara-negara Asia Tenggara, terlebih Indonesia dan Filipina.

Nah, kali ini Bangkok akan menghelat ONE: A NEW BREED II, Jumat (11/9/2020) yang disiarkan secara langsung lewat situs resmi ONE Championship. Bagi Anda para penikmat olahraga tarung bebas seperti ini, maka Eko Roni selaku atletnya punya rekomendasi.

Ada tiga rekomendasi pertarungan yang patut disaksikan. Yang pertama adalah duel utama antara Juara Dunia Muay Thai empat kali Pongsiri PK.Saenchaimuaythaigym dari Thailand akan menghadapi Juara Dunia Kelas Super Ringan WBC Sean "Clubber" Clancy dari Irlandia di kelas Bantamweight.

"Pertandingan utama yang fantastis. Saya sudah lama memperhatikan dan mengapresiasi sebuah pertarungan striking, dan pertandingan antara Pongsiri dan Sean Clancy ini akan benar-benar luar biasa," kata Eko dalam rilis kepada detikSport.

Eko Roni Saputra, petarung Indonesia di ONE ChampionshipEko Roni Saputra, petarung Indonesia di ONE Championship Foto: dok.ONE Championship

"Saya pikir penggemar akan menyukai aksi dalam laga ini. Keduanya sedang berada di puncak-puncaknya divisi bantamweight, dan siapa pun yang menang di sini akan memuluskan lajunya menuju Juara Dunia. ONE Super Series memiliki begitu banyak petarung yang luar biasa dan sangat menghibur menyaksikan semua petarung memperebutkan posisi teratas," sambungnya.

Kedua ada duel Juara Dunia 2 kali Lumpinee Stadium Muay Thai Superlek Kiatmoo, juga dikenal sebagai "The Kicking Machine", karena kemampuan tendangannya menghadapi Fahdi "The Gladiator" Khaled.

"Ini adalah pertarungan fantastis lainnya. Tentunya, Superlek adalah salah satu petarung Muay Thai yang paling dicintai di Thailand. Dia masih muda dan masih sangat kuat dalam karirnya. Di sisi lain, Fahdi Khaled membawa momentum luar biasa menuju laga ini. Dia sangat agresif namun akurat dengan serangannya. Itu adalah keindahan untuk ditonton," paparnya.

Terakhir ada duel duel petarung wanita antara juara PBA Thailand Supergirl Jaroonsak Muaythai dari Thailand dan Juara Muay Thai Argentina Milagros Lopez.

"Saya memperhatikan yang satu ini karena Supergirl adalah adik dari Wondergirl Fairtex, dan kita semua tahu betapa impresifnya Wondergirl sejauh ini di ONE Super Series. Ada bisikan bahwa Supergirl bahkan lebih baik!" demikian Eko yang masih berada di Singapura untuk berlatih di sasana Evolve MMA.

Anda sebagai fans ONE Championship tertarik menonton yang mana?

ONE Championship 2020 di BangkokONE Championship 2020 di Bangkok Foto: dok.ONE Championship



Simak Video "Everton Siap Tampung Sami Khedira?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com