detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Sep 2020 07:20 WIB

Dituduh Penyerangan Seksual, McGregor Ditangkap di Prancis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 14:  Conor McGregor looks on during the Floyd Mayweather Jr. v Conor McGregor World Press Tour at SSE Arena on July 14, 2017 in London, England.  (Photo by Matthew Lewis/Getty Images) Conor McGregor ditangkap polisi dua hari lalu karena tuduhan penyerangan seksual (Getty Images/Matthew Lewis)
Corsica -

Conor McGregor bikin ulah lagi. Petarung UFC itu ditangkap di Prancis gara-gara dituduh menyerang secara seksual. Lo, kok bisa?

McGregor sedang berada di Corsica, salah satu provinsi di Prancis yang beribukota di Ajaccio. McGregor sedang berada di sana untuk ikut dalam ajang balap amal.

McGregor diundang langsung oleh Putri Charlene dari Kerajaan Monako untuk menghadiri acara balap sepeda air sejauh 180 KM dan menempuh waktu 24 jam. Acara ini sebagai bagian kampany dari penyelamatan penggunaan air.

Namun, belum acara itu dimulai, McGregor dikabarkan membuat ulah. Dikutip AFP, McGregor harus berurusan dengan pihak kepolisian karena tuduhan penyerangan secara seksual.

Laporan kepada polisi itu masuk pada 10 September yang menuduh McGregor telah melakukan perbuatan yang mengarah kepada pelecehan seksual tersebut.

"Berdasarkan laporan pada 10 September yang menyebut adanya penyerangan secara seksual dan tindakan seksual, maka Mr Conor Anthony McGregor harus memberikan keterangan kepada kepolisian," ujar pernyataan resmi penyidik.

Tuduhan itu lantas dibantah pihak McGregor yang menyangkal petarung asal Republik Irlandia itu melakukan hal tidak terpuji tersebut. Setelah ditahan sejak Kamis (10/9), McGregor akhirnya dilepas Sabtu (12/9) waktu setempat.

Ini jadi kali kedua McGregor terlibat tindakan kriminal setelah didenda hampir 1.000 paun atau sekitar Rp 180 juta karena memukul orang di pub Juni lalu.

"Conor McGregor sudah pasti membantah segala tuduhan perbuatan tidak terpuji itu. Dia sudah diwawancara dan diperbolehkan pulang," ujar perrnyataan perwakilan McGregor.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi UFC terkait insiden ini. Conor McGregor sudah absen dari pertarungan UFC sejak kemenangan atas Donald Cerrone Januari 2020.



Simak Video "Melihat Aksi-aksi Keren Conor McGregor Sebelum Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com