detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 31 Okt 2020 20:00 WIB

Mike Tyson dan Roy Jones Jr Kompak Kecewa: Kami Bukan Wanita

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Mike Tyson dan Roy Jones Jr adalah dua petinju top pada masa jayanya dulu. Jelang duel naik ring dalam laga ekshibisi, keduanya kompakan kecewa dan menegaskan mereka bukan wanita.

Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr akan dihelat pada 28 November mendatang. Ini merupakan partai ekshibisi, walaupun bakal ada sabuk gelar juara yang diperebutkan untuk menambah keseruan.

Dengan statusnya sebagai partai ekshibisi, plus usia Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang sama-sama sudah 'kepala lima', langkah antisipasi keselamatan pun telah diberlakukan.

Kedua petinju, di antaranya, sudah dapat wanti-wanti agar tidak perlu berniat menang KO. Bukan tak mungkin pula laga langsung dihentikan jika ada yang terluka.

Selain itu, meskipun Mike Tyson dan Roy Jones Jr nanti tidak akan bertinju pakai headgear, mereka akan tetap bertarung dalam delapan ronde yang durasinya masing-masing dua menit. Bagian inilah yang bikin keduanya kompak kecewa.

"Pastinya," jawab Tyson dalam konperensi pers virtual yang dilansir Insider, ketika ditanya apakah dirinya kecewa akan bertarung dengan durasi dua menit per ronde.

FILE - In this Aug. 2, 2019, file photo, Mike Tyson attends a celebrity golf tournament in Dana Point, Calif. Tyson and Roy Jones Jr. got permission from California's athletic commission to return to the boxing ring next month because their fight would be strictly an exhibition of their once-unparalleled skills. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP, File)Mike Tyson kecewa dengan durasi dua menit per ronde lawan Roy Jones Jr. (Foto: Willy Sanjuan/Invision/AP/Willy Sanjuan)

"Aku yakin mereka punya alasan untuk melakukannya. Wanita-lah yang bertarung selama dua menit. Tapi ini bukan tentang diriku, ada (aspek) amal di balik laga ini! Aku cuma senang kami akan melakukannya."

Sebagai catatan, partai tinju profesional putra terdiri dari tiga menit per ronde dalam 12 ronde untuk perebutan gelar juara, dan 10, delapan, enam, atau empat ronde dalam partai non-gelar juara. Sementara pada tinju wanita, satu rondenya jadi dua menit.

"Aku sama sekali tidak senang! Tidak senang," kata Roy Jones Jr, yang lebih keras menyuarakan kekecewaannya.

FILE - In this Oct. 28, 2015, file photo, former world boxing champion Roy Jones Jr. shows off his Russian passport during a news conference in Moscow, Russia. Mike Tyson and Jones got permission from California's athletic commission to return to the boxing ring next month because their fight would be strictly an exhibition of their once-unparalleled skills. (AP Photo/Ivan Sekretarev, File)Roy Jones Jr mengamini kekecewaan Mike Tyson soal durasi per ronde duel mereka. (Foto: AP/Ivan Sekretarev)

"Seperti yang sudah dia (Tyson) bilang, (dua menit per ronde) itu buat perempuan. Sampai menit terakhir aku masih tak habis pikir, 'Kenapa kami bertarung dua menit per ronde?'. Aku heran. Kami bukan perempuan. Kami adalah dua orang terbaik yang pernah ada di atas rinh tinju. Kenapa kami harus melakukannya dua menit setiap ronde? Kenapa? Kalau pun akan ada apa-apa, itu akan tetap saja terjadi! Dua menit, tiga menit, lima menit, tak ada bedanya. Dua menit tak ada apa-apanya buat kami."

"Sejujurnya, itu jadi seperti menipu penggemar. Tapi seperti yang ia (Tyson) sudah katakan, ini merupakan 'ekshibisi' atau 'laga ama', jadi ya okelah," tutur Roy Jones Jr.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com