detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Nov 2020 21:50 WIB

ONE Championship: Eko Roni Lawan Petarung Filipina Jumat Nanti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Petarung Eko Roni Saputra Eko Roni Saputra akan tampil di ONE: INSIDE THE MATRIX II ( dok.ONE Championship)
Singapura -

Eko Roni Saputra akan turun lagi di ONE Championship pekan ini. Petarung asal Indonesia itu akan menghadapi lawan asal Filipina, Ramon Gonzales.

Eko Roni meraih kemenangan perdana tahun ini saat menaklukkan Murugan Silvarajoo asal Malaysia awal Oktober lalu. Setelah sebulan berlalu, Eko Roni akhirnya mendapat kesempatan tampil lagi.

Ini bakal jadi pertarungan kelima Eko Roni di ajang ONE Championship sekaligus mengincar kemenangan keempat beruntun. Petarung 29 tahun itu akan tampil di ONE: INSIDE THE MATRIX II, Jumat (6/11/2020) mendatang, di Singapore Indoor Stadium.

Eko Roni akan dijadwalkan bertarung selama tiga ronde menghadapi Ramon Gonzales asal Filipina yang dijuluki The Bicolano. Dengan momentum positif yang sedang dijalaninya saat ini, Eko Roni optimistis bisa menang.

Eko Roni SaputraEko Roni Saputra (kiri) akan tampil di ONE Championship akhir pekan ini Foto: dok.ONE Championship

Meski demikian, Eko Roni yang sempat tampil di SEA Games cabor gulat tersebut tetap mewaspadai Gonzales yang merupakan tiga kali juara Karate Kyokushin itu.

"Ramon Gonzales memiliki tendangan yang bagus. Tapi saya sudah belajar bagaimana mengantisipasi semua itu, dan saya sudah menyusun strategi yang bagus dengan tim saya untuk menghadapinya," kata Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Fokus saya tertuju untuk laga ini. Pertarungan ini tidak ada bedanya bagi saya dengan yang terakhir. Intinya adalah saya harus fokus pada setiap pertandingan," sambungnya.

Dilihat dari penampilan terakhirnya, performa Eko Roni meningkat pada tingkat yang eksponensial, terutama dalam cara dia bisa menggabungkan pukulannya untuk melengkapi keahlian jiu-jitsu-nya.

Eko Roni mengucapkan terima kasih atas perkembangan pesatnya belakangan ini di ajang ONE Championship.

"Transisi ke seni bela diri campuran tidaklah sulit karena peran rekan satu tim saya di Evolve. Mereka selalu membantu saya mengatasi kelemahan saya," papar Eko Roni.

"Saya masih ada beberapa kekurangan di beberapa area seni bela diri campuran, jadi saya harus belajar lebih banyak. Saya sangat bersyukur bisa belajar dan berlatih dengan tim Evolve MMA. Saya sangat nyaman disana dengan rekan latihan saya. Mereka membantu memperbaiki kesalahan saya, menunjukkan kelemahan saya dan selalu membimbing saya cara untuk meningkatkan diri."

"Tantangan terbesar bagi saya sekarang adalah persaingan di divisi ini sangat ketat. Saya harus siap untuk melawan yang terbaik," tutup Eko Roni Saputra.



Simak Video "Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Menang 3-0 dari Dynamo Kiev"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com