detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Nov 2020 20:41 WIB

ONE Championship: Indonesia Diwakili 2 Petarung, Priscilla Naik Ring

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dua atlet ONE Championship asal Indonesia Eko Roni Saputra & Priscilla Hertati Priscilla Hertati Lumban Gaol akan turun di ONE Championship Jumat besok (dok.ONE Championship)
Singapura -

Tak cuma Eko Roni Saputra, ada juga Priscilla Hertati Lumban Gaol yang turun di ONE Championship pekan ini. Petarung wanita Indonesia itu akan bertemu Meng Bo.

ONE Championship kembali dengan ONE: INSIDE THE MATRIX II di Singapore Indoor Stadium, Jumat (6/11/2020) malam WIB, Ada dua petarung Indonesia yang turun di ajang ini.

Eko Roni Saputra akan menghadapi Ramon Gonzales asal Filipina yang dijuluki The Bicolano. Selain Eko Roni, ada juga Priscilla Hertati Lumban Gaol yang turun di ONE Circle setelah absen beberapa bulan terakhir.

Priscilla akan mendapat tantangan dari petarung asal China Meng Bo dalam perebutan gelar juara dunia. Priscilla mengaku senang atas kesempatan yang diberikan kepadanya dan berjanji tampil semaksimal mungkin.

Priscilla Hertati Lumban GaolPriscilla Hertati Lumban Gaol vs Meng Bo Foto: dok.ONE Championship

"Saya sangat senang bisa bertanding lagi. Tadinya saya benar-benar tidak mengharapkannya, jadi yah saya senang sekali. Saya tidak sabar untuk mewakili negara saya sekali lagi di dalam ONE Circle. Saya akan melakukan yang terbaik," kata Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Saya tahu untuk meraih kesuksesan hari ini, saya harus tetap konsisten dalam berlatih dan berusaha meningkatkan diri. Sejauh ini saya menikmati prosesnya. Namun selama pandemi ini, persiapan saya cukup singkat dengan waktu yang terbatas. Itu tentu saja merupakan tantangan bagi saya dan tim saya," sambungnya.

Meng yang jadi lawan Priscilla adalah atlet eliet China yang telah mengalahkan juara kelas strawweight wanita UFC saat ini Zhang Weili. Meng juga merupakan penantang atomweight wanita peringkat 2 di ONE Championship.

Jika Priscilla berhasil mengalahkan Meng, maka peringkatnya dalam ONE Championship akan naik dan berpeluang menembus lima besar. Maka Priscilla menilai laga ini akan sangat penting untuk kariernya, sekaligus mewujudkan mimpi jadi juara dunia,

"Dia lawan yang tangguh. Catatannya berbicara sendiri. Game plan akan menjadi kunci dalam pertarungan ini," papar. Priscilla.

"Untuk saat ini, saya hanya berusaha meningkatkan stamina saya dan fokus mengasah teknik yang sudah saya miliki. Saya merasa lebih disiplin sekarang. Saya berlatih lebih keras, dan sebagian besar kekurangan dalam permainan saya sedang diatasi. Jalan saya masih panjang, tapi saya terus bergerak ke arah yang benar."

"Tujuan setiap petarung adalah menjadi juara dunia. Bagi saya, ini adalah pencapaian tertinggi. Jika saya bisa memenangkan pertandingan ini, tentu itu akan sangat berarti bagi saya dan tim saya. Saya akan mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk tetap bertahan dalam jalur perebutan gelar ini," tutup Priscilla Hertati Lumban Gaol.



Simak Video "Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Menang 3-0 dari Dynamo Kiev"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com