detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Nov 2020 22:48 WIB

ONE Championship: Eko Roni Menang, Kiamrian Abbasov Juara Dunia Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship: ONE: INSIDE THE MATRIX II Eko Roni Saputra menang di ONE: INSIDE MATRIX II (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE: INSIDE THE MATRIX II sudah selesai dihelat kemarin. Eko Roni Saputra menang lagi, sementara Kiamrian Abbasov mempertahankan sabuk juara dunia.

ONE Championship 2020 kembali menghelat ajangnya di Singapore Indoor Stadium, Jumat (6/11/2020) malam WIB. Eko Roni turun bertanding lagi dengan menghadapi Juara Karate Kyokushin tiga kali asal Filipina, Ramon "The Bicolano" Gonzales.

Eko Roni yang merupakan mantan atlet gulat tidak kesulitan untuk meladeni perlawanan Gonzales. Di akhir ronde pertama, Eko melakukan kuncian rear-naked choke.

Sebelum itu, Eko Roni sempat melepaskan dua tendangan sehingga lawannya terjatuh di matras. Setelah itu, Eko mampu merebut punggung Gonzales dan mencengkramnya, sehingga Gonzales harus menyerah.

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Eko Roni di ajang MMA ini yang sekaligus jadi modalnya untuk bisa naik ke pertarungan gelar juara dunia. Sayangnya hasil apik Eko Roni tak diikuti oleh Priscilla Hertati Lumban Gaol yang takluk di ronde pertama dari peringkat kedua kelas atomweight Meng Bo.

Sementara pada duel utama, mempertemukan Kiamrian Abbasov menghadapi James Nakashima asal Amerika Serikat.

ONE Championship: ONE: INSIDE THE MATRIX IIKiamrian Abasov memenangi ONE Championship: ONE: INSIDE THE MATRIX II )Foto: dok.ONE Championship)

Nakashima mendaratkan pukulan besar yang menyasar hidung Abbasov di ronde pertama dan membuat juara dunia itu kesulitan. Pada ronde kedua, Nakashima mulai mengincar hidungnya dan sesekali mencoba melakukan takedow, tapi Abbasov bisa menggagalkannya.

Pada ronde ketiga, Nakashima ternyata masih unggul dan tampaknya akan memegang kendali pertarungan. Sayangnya, Abbasov bangkit di ronder keempat untuk melancarkan serangan lutut ke arah Nakahisma.

Ketika Nakashima lengah, Abbasov langsung melakukan serangan yang membuat wasit menghentikan laga dan menyatakannya sebagai pemenang. Abbasov sukses mempertahankan sabuk juara ONE Welterweight.

Pekan depan, ONE: INSIDE MATRIX III kembali dihelat dengan mempertemukan mantan Juara Dunia ONE Bantamweight, Kevin "The Silencer" Belingon dari Filipina melawan penantang peringkat 5 John "Hands of Stone" Lineker.

Hasil ONE: INSIDE MATRIX II

ONE Welterweight World Championship: Kiamrian Abbasov mengalahkan James Nakashima dengan TKO (Strikes) pada menit 3:27 ronde 4
Mixed Martial Arts - Lightweight: Timofey Nastyukhin mengalahkan Pieter Buist dengan keputusan bulat setelah 3 ronde
Mixed Martial Arts - Flyweight: Yuya Wakamatsu mengalahkan Kim Kyu Sung dengan KO (Pukulan) pada menit 1:46 ronde 1
Mixed Martial Arts - Flyweight: Eko Roni Saputra mengalahkan Ramon Gonzales dengan Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:07 ronde 1
Mixed Martial Arts - Atomweight: Meng Bo mengalahkan Priscilla Hertati Lumban Gaol dengan KO (Pukulan) pada menit 1:26 ronde 1



Simak Video "Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Menang 3-0 dari Dynamo Kiev"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com