detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Nov 2020 19:15 WIB

Islam Tak Jadi Bertarung, Khabib Semangati dengan Hadits Nabi

Afif Farhan - detikSport
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Islam Makhachev of Russia compete against Davi Ramos of Brazil in their Lighhtweight Bout
during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Islam Tak Jadi Bertarung, Khabib Semangati dengan Hadits Nabi (Instagram)
Jakarta -

Islam Makhachev tak jadi bertarung di UFC Vegas. Saudara sepupunya, Khabib Nurmagomedov memberikan semangat dengan hadits Nabi Muhammad.

Islam Makhachev dijadwalkan bakal kembali bertarung di UFC pada Minggu, 15 November mendatang sebagai main event di UFC Fight Night di Las Vegas, AS. Islam akan menghadapi Rafael Dos Anjos, yang merupakan mantan juara kelas ringan.

Kedua petarung sudah berlatih keras. Akan tetapi, kabar buruk menimpa Islam Makhachev. Dirinya menyatakan mundur.

"Banyak waktu dan tenaga dihabiskan dalam persiapan ini. Saya dalam kondisi prima, tetapi ketika saya mulai menurunkan berat badan, sistem kekebalan mulai melemah," tulis Islam di posting-an Instagram pribadinya.

"Saya terkena infeksi yang akan melumpuhkan saya setidaknya selama satu bulan di pemusatan latihan. Tim kami mengalami infeksi ini lebih dari sekali, tahun ini pun jadi tahun terberat saya karena banyak pertarungan yang harus dibatalkan," tambahnya.

"Saya akan kembali secepatnya, Insya Allah," tutupnya.

Saudara sepupu Islam Makhachev yang merupakan petarung terhebat UFC, Khabib Nurmagomedov menyemangatinya via media sosial pribadinya. Khabib mem-posting video kala Islam melakukan jumpa pers setelah pertarungan dan Khabib meletakkan sabuk juara kelas ringannya di depan Islam (kala UFC 242 tahun 2019 di Abu Dhabi).

[Gambas:Instagram]




"Cedera adalah bagian dari permainan ini, untuk menjadi juara Anda harus melalui banyak hal yakni kesabaran dan hati yang baik," tulis Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov juga menuliskan caption berupa hadits Nabi Muhammad. Tak ayal, Khabib yang baru saja menyatakan pensiun dari UFC memang dikenal sebagai muslim yang taat.

"Nabi Muhammad (damai dan berkah dari Allah besertanya) bersabda: "Ketahuilah bahwa tidak ada kemenangan tanpa kesabaran," Hadits At-Tirmidzi," tulis Khabib.

Islam Makhachev disebut-sebut bakal melanjutkan kejayaan saudara sepupunya, Khabib Nurmagomedov. Keduanya pun terlihat selalu bersama, bahkan Islam sering mendampingi Khabib kala bertarung pun sebaliknya.

Islam Makhachev punya rekor kemenangan 18-1 di dunia tarung bebas. Di UFC, dia sudah bertarung delapan kali dan kalah sekali.

Islam saat ini berada di peringkat ke-13 kelas ringan. Maka kini, jalannya untuk melanjutkan kejayaan Khabib Nurmagomedov harus tertunda untuk sementara.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com