detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Nov 2020 20:40 WIB

Lantik PB Pabersi, KONI Minta Prestasi Angkat Berat Ditingkatkan

Mercy Raya - detikSport
Marciano Norman mengukuhkan pengurus PB Pabersi. Pengurus PB Pabersi dikukuhkan ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman. (Foto: dok. KONI)
Jakarta -

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman secara resmi mengukuhkan pengurus baru Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi). Prestasi angkat berat pun diharapkan bisa meningkat di level dunia.

Eks Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu mengungkapkan harapannya tersebut di sela-sela acara pelantikan kepengurusan angkat berat di Kantor KONI Pusat, Senayan, ruang kantor lantai 12, pada Senin (9/11/2020).

"Secara resmi saya mengukuhkan dan melantik saudara-saudara sebagai Pengurus PB Pabersi masa bakti 2020-2024," kata Marciano dalam rilis yang diterima detikSport.

Lebih lanjut Marciano menyampaikan bahwa angkat berat merupakan cabor potensial yang dimiliki Indonesia. Untuk itu, ia optimistis ke depan akan lebih banyak atlet-atlet RI yang bisa menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya minta segera konsentrasinya memetakan atlet-atlet kita yang ada di daerah-daerah," Marciano mengarahkan.

Sementara itu, Anna Maria, Ketua Umum PB Parbesi periode 2020-2024, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada dukungan KONI Pusat. Ia pun berharap dukungan ini juga diikuti KONI tingkat daerah dalam membawa prestasi angkat berat di level dunia.

Salah satu yang direncanakan Pabersi ialah menggelar Kejuaraan Asia Angkat Berat di Sumatera Selatan pada Maret 2021. "Satu-satunya kejuaraan Asia yang belum pernah ada dalam sejarah," ungkap Maria.

"Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari KONI Pusat, KONI daerah, agar prestasi angkat berat Indonesia ke depan dapat lebih baik dan membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional."

Diketahui, angkat berat sebelumnya berada di bawah naungan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI). Kini, kepengurusan tersebut resmi membubarkan diri setelah International Weightlifting Federation (IWF) meminta agar angkat besi memisahkan diri dari angkat berat dan binaraga untuk menghindari kasus doping.



Simak Video "Blak-blakan Ketua Umum KONI: Ingat KONI, Prestasi Bukan Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com