detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Nov 2020 16:10 WIB

KONI Pusat Beri Penghargaan kepada Ayahanda Melly Goeslaw

Mercy Raya - detikSport
KONI Pusat menganugrahkan penghargaan kepada mendiang Melky Goeslaw, ayah penyanyi Melly Goeslaw. Apresiasi itu diberikan atas perannya dalam menciptakan lagu mars Patriot Olahraga. Ayahanda Melly Goeslaw dapat penghargaan dari KONI (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

KONI Pusat menganugrahkan penghargaan kepada mendiang Melky Goeslaw. Apresiasi itu diberikan atas perannya dalam menciptakan lagu mars Patriot Olahraga.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman kepada putri Melky Goeslaw, yaitu Melly Goeslaw, di lantai 12 di bilangan Senayan, pada Jumat (13/11/2020).

Dalam sambutannya, Marciano mengatakan bahwa Melky memiliki peran dalam olahraga Indonesia. Sebab, lagu ciptaannya kerap menjadi pengantar atlet yang akan berperang ke single event maupun multievent baik nasional maupun internasional.

"Saya atas nama seluruh anggota KONI Pusat, cabang olahraga maupun yang ada di 34 provinsi dan 514 KONI Kabupaten/Kota, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum Melky Goeslaw," kata Marciano dalam rilis yang diterima detikSport.

"Bersama kita semua, lagu ini sangat berpengaruh kepada atlet-atlet kita yang akan berangkat ke medan laga, baik itu mengikuti single event, multi event, nasional maupun internasional", jelas eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut menyoal peran penting lagu tersebut.

Wakil IV Ketua Umum sekaligus mantan atlet tinju Chris John mengungkapkan pujian senada.

"Lagu Mars Patriot membakar semangat dan menjadi kebanggaan para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa," papar juara dunia tinju tersebut.

KONI Pusat menganugrahkan penghargaan kepada mendiang Melky Goeslaw, ayah penyanyi Melly Goeslaw. Apresiasi itu diberikan atas perannya dalam menciptakan lagu mars Patriot Olahraga.KONI Pusat menganugrahkan penghargaan kepada mendiang Melky Goeslaw, ayah penyanyi Melly Goeslaw. Apresiasi itu diberikan atas perannya dalam menciptakan lagu mars Patriot Olahraga. Foto: Mercy Raya/detikSport

"Kami harap Ibu Melly dapat mengikuti jejak sang ayah dalam menciptakan lagi bertema olahraga," sambungnya.

Melly yang mewakili sang ayah menerima penghargaan tersebut menyampaikan kebahagiaannya. "Dari lubuk hati yang lain terdalam, selaku keluarga almarhum Melky Goeslaw, ini adalah apresiasi yang sangat luar biasa untuk ayah saya," kata dia.

"Semoga ini menjadi satu energi yang semakin menguatkan keluarga besar olahraga Indonesia untuk selalu mengibarkan bendera Merah Putih setinggi-tingginya," tutup Melly Goeslaw.

(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com