detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Nov 2020 21:22 WIB

Duracore IERC 2020 Sukses, Pertimbangkan Lokasi Baru Tahun Depan

Muhammad Robbani - detikSport
Duracore IERC Duracore IERC 2020 tuntas dengan sukses. (Foto: Duracore IERC)
Jakarta -

Duracore IERC 2020 tuntas setelah berakhirnya seri ketiga, Minggu (22/11/2020). Event ketahanan rally ini berpeluang pindah lokasi untuk tahun depan.

Duracore IERC (Indonesia Enduro Rally Championship) merupakan kejuaraan balap ketahanan rally. Event ini berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 20-22 November 2020 kemarin.

Event tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua dan mengambil rute dari Gunung Kelud, Kediri menuju Bromo-Arjuno, Malang. Sementara pada edisi 2019 diselenggarakan di Banyuwangi-Bromo.

Tahun ini, Tim Gudang Garam mendominasi di sektor tim, dengan Gudang Garam Enduro Team C menjadi juara. Team B dan Team A Gudang Garam berturut-turut menyusul di urutan kedua dan ketiga.

Untuk kelas Individu, Francois Touraille (Bali) keluar sebagai juara. Posisi kedua ditempati Ahmad Rizky (Kalsel) dan Budzlancar Impro (Jateng).

Sementara untuk Kelas Overall dipegang oleh Tim Gudang Garam Enduro atas nama Adies di posisi pertama, Ridho posisi kedua, serta Taqim posisi ketiga. Gudang Garam Enduro juga menjadi The Best Team di IERC 2020.

Gelar The Best Paddcock dipegang oleh Mostly2Stroke, sedangkan Hole in Track dipegang oleh Adies.

"Persaingan sengit untuk menjadi yang terbaik. Baik secara individu dan juga kelas team yang memang memerlukan kekompakan dan kesolidan. Hasilnya sangat memuaskan," kata Ketua Pelaksana Duracore IERC 2020 Edi Kampang, dalam rilisnya.

Panitia mempertimbangkan untuk mengambil lokasi lain untuk edisi selanjutnya. IERC sudah dua kali digelar dengan sukses, di mana Jawa Timur menjadi lokasinya.

"Tahun ini kami tetap mengedepankan keindahan Jawa Timur dengan panorama gunungnya dan tracknya yang memang keren dan menantang. Nanti ke depan kami akan explore provinsi lainnya," ujar Edi Kampang.

"Mengenai pebalap, akan lebih banyak lagi tahun depan. Dan kita akan undang lebih banyak lagi rider asing. Tentunya dengan track baru yang berbeda dan akan menyenangkan para rider dengan adrenalinenya," papar Edi Kampang.



Simak Video "RB Leipzig Santai Upamecano Diincar Bayern Munich"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com