Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Equestrian 2021

Mercy Raya - Sport
Selasa, 24 Nov 2020 19:13 WIB
DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Equestrian 2019
Indonesia jadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021 (Foto: dok.Pordasi JakartaI)
Jakarta -

Indonesia secara resmi didapuk sebagai tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Ajang itu rencananya bergulir September tahun depan.

Dalam rilis yang diterima detikSport, pengumuman tersebut disampaikan Presiden FEI Ingmar de Vos di sela-sela General Assembly Federation Equestre Internationale (FEI), pada Senin (23/11/2020). Pertemuan yang digelar virtual itu juga dihadiri 102 negara anggota.

"Alhamdulillah, kita terpilih sebagai tuan rumah Jumping World Challenge Final 2021 pada pertengahan September 2021," kata Sekretaris Jenderal PP Pordasi, Dr. Adinda Yuanita.

Final FEI Jumping World Challenge rencananya berlangsung pada pertengahan September mendatang dan didikuti 27 negara peserta. Adapun lokasi yang akan ditunjuk sebagai tempat perhelatan yaitu Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Venue equestrian itu sebelumnya digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang mendapatkan informasi itu turut bangga atas pencapaian Pordasi yang mampu meyakinkan FEI untuk menjadi tuan rumah single event internasional.

Ia pun mengucapkan selamat dan berharap event tersebut terlaksana dengan sukses.

"Selamat dan sukses untuk PP Pordasi atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge 2021", ucapnya.

Final FEI Jumping World Challenge bergulir sejak 2001. Kegiatan tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Dressage di Kasselman Stables di Hagen, Jerman, selama lima tahun.

Final FEI Jumping World Challenge kemudian dipindahkan ke Amerika Selatan, tepatnya Santiago de Chile. Saat itu, Federasi Berkuda Chili menyelenggarakannya selama dua tahun berturut-turut, antara 2008 dan 2009.

Pada tahun 2014 mereka mulai mengembangkan sayapnya ke Afrika. Nah, kali ini FEI Jumping World Challenge merambah Asia Tenggara, dengan Indonesia menjadi tuan rumahnya.



Simak Video "Sensasi Menikmati Pemandangan Kebun Teh Sambil Berkuda, Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)