detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Nov 2020 18:35 WIB

Sambangi Jepang, Presiden IOC Janjikan Ini Bagi Atlet Olimpiade

Mercy Raya - detikSport
Thomas Bach (kiri) Sambangi Jepang, Presiden IOC Janjikan Ini Bagi Atlet Olimpiade (olympics.bwfbadminton)
Tokyo -

Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach optimistis Olimpiade di Tokyo, 23 Juli 2021 akan berlangsung tepat waktu. Ia bahkan menjanjikan atlet akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Bach menyampaikan hal itu setelah secara resmi menyambangi Jepang, tuan rumah multiajang olahraga empat tahunan, pekan lalu. Ia meyakinkan seluruh pihak lewat ajakannya di salah satu balkon perkampungan atlet Olimpiade.

Tak hanya meyakinkan, dalam video yang diunggah di youtube IOC media, Bach juga menjelaskan para atlet dan pelatih akan disajikan pemandangan indah lautan dari atas balkon.

"Ini adalah tempat (yang jadi saksi hitung mundur) sembilan bulan dari sekarang. Saya sangat senang bisa menyambut kalian semua di perkampungan atlet Olimpiade di Tokyo," kata Bach seperti dikutip dari laman BWF.

"Anda tidak akan pernah melupakan momen-momen di Olympic Village sepanjang hidup Anda. Apalagi dengan kondisi yang ditawarkan tuan rumah di sini. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat fantastis," dia mengungkapkan.

Olimpiade sejatinya bergulir 24 Juli-9 Agustus tapi akibat pandemi virus Corona yang terjadi untuk kali pertama maka multievent terbesar sejagat raya itu ditunda setahun.

Kondisi itu juga membuat pembatasan bagi negara negara untuk mengantisipasi penularan COVID-19 secara masif. Meskipun begitu, Bach yakin Olimpiade akan berjalan lancar dan meminta atlet untuk tak berhenti berlatih.

"Bersiaplah untuk Olimpiade ini dan berlatih lah lebih keras. Meskipun keadaan kalian saat ini sangat sulit tapi jika Anda melihat-lihat lagi maka itu akan sepadan dengan usaha yang dikerjakan," katanya.

"Sampai jumpa di Tokyo 2020, di Tokyo 2020 plus satu," ucap Bach.

Selain melihat-lihat perkampungan atlet, IOC juga mengunjungi stadion Olimpiade. Ia juga mendapat jaminan dari perdana menteri Suga dan Gubernur Tokyo Yuriko Koike terkait komitmen Jepang dalam menyelenggarakan dua multievent (Olimpiade dan Paralimpiade) kelas dunia pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya