detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Nov 2020 19:52 WIB

ONE Championship: Petarung Indonesia Ingin Main di Atomweight Grand Prix

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Priscilla Hertati Lumbangaol ingin tampil di ONE Atomweight Priscilla Hertati Lumbangaol ingin tampil di ONE Atomweight Grand Prix (Singaporemaven)
Singapura -

Petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, tidak mau bersantai saat musim libur tiba. Dia masih berharap bisa tampil di ONE Atomweight Grand Prix.

ONE Championship akan bergulir lagi pada 4 Desember. Bertajuk ONE: BIG BANG, ajang ini kembali dihelat di Singapore Indoor Stadium dan bakal ada penonton yang datang.

Tentu saja kehadiran penonton ini begitu dinantikan oleh para petarung ONE Championship, karena mereka begitu merindukan atmosfer di luar ring. Maka dari itu, banyak petarung yang ingin tampil di sana, termasuk Priscilla Hertari Lumban Gaol.

Priscilla memang sempat tampil di ONE Championship awal November ini, tapi dia belum mendapat pertarungan di ONE: BIG BANG nanti. Maka dari itu, dia bertekad berlatih sebaik mungkin.

Sebab, ada peluang untuk Priscilla tampil di ONE Atomweight Grand Prix, yang nantinya bisa mendapat tiket untuk menghadapi juara dunia ONE Women's Atomweight, Angela Lee, dari Singapura.

Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi terkait ajang itu sekaligus atlet yang bakal berpartisipasi.

"Saya dengan senang hati akan menerima tawaran itu. Merupakan kehormatan bagi saya untuk berkompetisi bersama beberapa seniman bela diri terbaik di dunia pada ajang Atomweight Grand Prix. Ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi saya dan saya pasti akan mencoba memberikan yang terbaik," kata Priscilla dalam rilis kepada detikSport.

"Untuk itu, saya harus berusaha mempersiapkan diri dengan baik, berlatih lebih intens, terus memperbaiki kelemahan saya dan mempertajam teknik saya. Saya memiliki banyak hal untuk dikerjakan, terutama keterampilan permainan bawah saya," sambungnya.

Seluruh petarung kelas atom diharapkan untuk mengikuti turnamen ini, termasuk Denice Zamboanga dari Filipina, Meng Bo dari China, Mei Yamaguchi dari Jepang, dan Stamp Fairtex dari Thailand.

Ada juga beberapa atlet di luar lima besar seperti Gina Iniong, Ritu Phogat, Jomary Torres, dan Priscilla sendiri. Nah, pada ONE: BIG BANG pekan depan, Torres dan Phogat akan bertemu di atas ring.

"Pertandingan ini akan sangat menarik, mengingat keduanya memiliki ground skill yang bagus. Saya pikir Ritu bagus, mengingat selama pandemi dia lebih sering bertarung, dan kemenangan mudah telah meningkatkan kepercayaan dirinya. Meski, keduanya cukup bagus. Ini tetap akan menjadi pertandingan yang menarik karena keduanya memiliki kemampuan yang hebat," kata Priscilla.

"Ritu telah banyak meningkatkan kemampuan strikingnya, dan Jomary memiliki keterampilan yang baik di lapangan untuk menangani gulat Ritu. Saya yakin kemungkinan besar Ritu akan menjadi pemenang dalam pertandingan ini berdasarkan kemampuan gulatnya yang superior, tapi ini harus menjadi pertarungan yang menyenangkan dan menghibur," tutupnya.

ONE: BIG BANG akan menampilkan duel utama antara Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing Roman Kryklia dari Ukraina melawan Murat "The Butcher" Aygun dari Belanda.

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com