detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Nov 2020 21:16 WIB

Mau Orbitkan Banyak Petarung Indonesia, ONE Championship Lakukan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Priscilla Hertati Lumbangaol, salah satu petarung Indonesia di ONE Championship ONE Championship dan One Pride MMA jalin kerjasama (DUX CARVAJAL)
Jakarta -

ONE Championship kembali melebarkan sayapnya di dunia olahraga tarung bebas. ONE Championship baru saja menjalin kerjasama dengan One Pride MMA.

ONE Championship sudah jadi olahraga tarung campuran yang tenar di kawasan Asia dalam beberapa tahun terakhir ini. Indonesia jadi salah satu negara tujuan ONE Championship mengingat MMA (Mixed Martial Art) tengah menjamur di Tanah Air.

Maka dari itu ONE Championship ingin memaksimalkan euforia tersebut agar lebih dikenal oleh para penggemar MMA. Maka itu ONE Championship lantas menjalin kerjasama dengan salah satu promotor bela diri campuran terkenal di Indonesia, One Pride MMA, per akhir November ini.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem seni bela diri di Indonesia, memberi kesempatan bagi para atlet Indonesia untuk dapat menampilkan bakat dan mengembangkan karier mereka dalam ajang dan platform konten berskala global.

Nantinya, ONE Championship dan One Pride MMA akan berbagi peran dalam usaha mereka melatih serta mencari para atlet berbakat baru di Indonesia. Nantinya atlet papan atas One Pride MMA akan bisa tampil juga di panggung dunia ONE Championship.

Tak cuma mencari bibit petarung baru di Indonesia. keduanya berharap juga bisa bekerjasama dalam memproduksi konten yang lebih kaya sehingga bisa didistribusikan dari Sabang hingga Merauke.

"Saya sangat senang mengumumkan kerja sama bersama One Pride MMA ini. Dua kekuatan yang berpadu ini akan memberi kesempatan bagi para atlet bela diri berbakat di Indonesia untuk mengembangkan kemampuan dan berkompetisi di atas panggung dunia ONE Championship," ujar Hua Fung Teh selaku Presiden Grup ONE Championship dalam rilis kepada detikSport.

"Lalu, ini juga dapat menentukan masa depan dari industri seni bela diri campuran profesional di Indonesia. Bahu-membahu, kedua organisasi ini akan berusaha mengangkat para pahlawan olahraga nasional menjadi superstar dunia," sambungnya.

Founder One Pride MMA, Ardiansyah Bakrie, meyambut gembira kerjasama ini. Ardie berharap semakin banyak atlet MMA dari Indonesia di pentas dunia.

"Kami sangat termotivasi dengan aliansi strategis antara One Pride MMA dan ONE Championship, yang tentunya akan lebih meningkatkan dan memajukan pertumbuhan MMA dan industri Olahraga di Indonesia, dimana kami dapat melihat para atlet One Pride MMA berkontribusi di atas panggung dunia ONE Championship dan memastikan bahwa lebih banyak lagi atlet Indonesia akan muncul sebagai ikon MMA Asia," tutur Ardi Bakrie.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com