detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Des 2020 14:18 WIB

F2 Sakhir Ubah Alur Sirkuit, Sean Harus Bisa Maksimalkan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Sean Gelael berharap raih poin dengan layout sirkuit Sakhir diubah (dok.Sean Gelael)
Sakhir -

Sean Gelael turun lagi di sirkuit Sakhir akhir pekan ini pada F2 Sakhir. Pebalap DAMS itu harus bisa memaksimalkan perubahan layout sirkuit untuk merebut poin.

Comeback Sean setelah empat bulan absen karena cedera tulang belakang tidak berakhir manis. Pada balapan F2 Bahrain pekan lalu, Sean gagal meraih poin karena cuma finis ke-13 pada feature race dan ke-14 pada sprint race.

Strategi ban yang dipakai DAMS pada dua balapan itu tak berujung baik untuk Sean. Kini Sean punya kesempatan terakhir untuk bisa menambah poin sebelum musim 2020 berakhir.

Itu ada di F2 Sakhir yang dihelat 5-6 Desember besok. Sean tentu tak mau kehilangan kesempatan untuk bisa meraih angka demi menutup musim dengan positif.

Apalagi untuk balapan akhir pekan ini, layout sirkuit akan diubah menjadi outer track yang cocok dengan gaya membalap Sean. Dengan panjang hanya 3,543 km, Outer Track menjadi sirkuit terpendek dalam kalender F2 musim 2020 ini.

Dengan sirkuit searah jarum jam, Outer Track hanya memiliki 11 tikungan (8 kanan, 3 kiri), berbeda dengan 15 tikungan di sirkuit pada umumnya (9 kanan, 6 kiri) yang memiliki panjang lintasan 5,421 km.

Karakter simpel dan stop-and-go seperti Red Bull Ring di Austria diharapkan bisa membantu Sean untuk meraih poin. Pada balapan di Red Bull Ring musim lalu, Sean pernah jadi runner-up.

"Di Bahrain pekan lalu saya kehilangan banyak waktu sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di Sakhir outer track ini bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Ban medium diganti dengan ban soft sebagai pilihan option, sementara hard tetap digunakan sebagai ban prime. Seluruh sesi F2 Sakhir akan disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com

Jadwal F2 Sakhir

Jumat, 4 Des
19.05 - 19.50 WIB: Latihan bebas
22.45 - 23.15 WIB: Kualifikasi

Sabtu, 5 Des
19.10 WIB: Race 1 (48 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 6 Des
19.20 WIB: Race 2 (34 lap or 45' + 1 lap)

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com