F2: Mejan di Feature Race Sakhir, Sean Incar Sprint Race

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 06 Des 2020 04:22 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael cuma finis ke-19 di Feature Race F2 Sakhir (dok.Sean Gelael)
Sakhir -

Sean Gelael tak bisa meraih hasil maksimal pada feature race F2 Sakhir. Pebalap DAMS itu bertekad membayarnya pada sesi sprint race.

Pada balapan F2 seri terakhir yang dihelat di sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, Sean mendapat hasil yang tak bagus di sesi kualifikasi karena cuma start dari posisi ke-22.

Meski layout sirkuit sudah diubah menjadi outer track berjarak pendek, Sean kurang memaksimalkannya. Sean memang sudah berupaya keras untuk menyusul beberapa pebalap.

Tapi, posisinya tertahan di antara urutan ke-18 sampai ke-20, baik sebelum maupun sesudah pit stop. Sean pada akhirnya harus puas di finis posisi ke-19. Sementara rekan setimnya Dan Ticktum finis posisi kesembilan.

Sementara perburuan gelar juara masih alot ketika dua kandidat utama, Mick Schumacher (Jerman) dan Callum Ilott (Inggris), masih bersaing keras. Keduanya cuma dipisahkan 14 poin.

"Masih ada satu balapan lagi besok. Saya ingin menutup musim 2020 dengan manis, paling tidak lewat usaha yang selalu maksimal seperti biasanya," ujar Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Pebalap Jepang, Yuki Tsunoda (Carlin) memenangi feature race ini diikuti pebalap China, Guanyu Zhou (UNI Virtuosi Racing) dan Nikita Mazepin (Hitech GP).

Race 2 atau sprint race F2 Sakhir akan disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com

Jadwal F2 Sakhir

Minggu, 6 Des
19.20 WIB: Race 2 (34 lap or 45' + 1 lap)

(mrp/nds)