Raymen Kaunang Juara Seri I Longines FEI Jumping World Cup SEA League

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 07 Des 2020 00:57 WIB
Raymen Kaunang di Seri I Longines FEI Jumping World Cup South East Asia League.
Raymen Kaunang juara Seri I Longines FEI Jumping World Cup South East Asia League. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Atlet berkuda Raymen Kaunang tampil cemerlang di Seri I Longines FEI Jumping World Cup South East Asia League. Ia jadi satu-satunya yang tampil tanpa kesalahan.

Pada pertandingan yang digelar di Arthayasa Stable, Limo, Depok Minggu (6/12), Raymen tampil sempurna melewati 12 rintangan setinggi 140 cm dengan catatan waktu 81,24 detik. Hasil ini tak diduga oleh atlet asal Pegasus Almor yang menunggangi kuda Conny 364 tersebut.

"Kuda saya belum pengalaman di level ini. Tapi Conny mentalnya sangat bagus, saya jadi terbantu. Luar biasa Conny hari ini. Untuk seri berikutnya kita lihat nanti. Terima kasih untuk tim saya yang sangat bagus menemani kami berdua," kata Raymen.

Tampil sebagai juara kedua adalah Ferry Wahyu Hadiyanto dengan kudanya Granadine. Atlet Equinara itu mencatat empat kesalahan (74,99 detik) setelah menjatuhkan rintangan ke-9.

"Sebelum rintangan 9 saya sedikit kehilangan kontak karena Granadine mengangguk-anggukkan kepalanya. Tapi saya tetap puas dengan hasil ini. Masih ada seri kedua dan ketiga," kata Ferry

Steven Menayang menempati posisi tiga dengan kuda Babriola dari ZZ stable. Steven juga mengoleksi empat kesalahan tapi catatan waktunya (79,91 detik) kalah cepat dari Ferry.

Sementara itu, perancang lintasan Rafiq Radinal menyebut ajang ini jadi pengalaman penting untuk para atlet dan ofisial.

"Sebenarnya saya memperkirakan ada setidaknya ada dua atlet yang bisa clear round. Tapi sepertinya tadi atletnya lebih nervous daripada kudanya," ujar Rafiq.

"Pertandingan Longines FEI Jumping World Cup South East Asia League ini sangat penting, tidak hanya untuk atlet, tapi juga untuk ofisial. Mereka mendapatkan pengalaman di pertandingan internasional. Atlet juga dapat kesempatan mendapatkan poin di ranking dunia," imbuhnya.

Seri II Longines FEI Jumping World Cup South East Asia League akan digelar pada 10 Desember mendatang di lokasi yang sama, dilanjutkan Seri III tiga hari berselang. Juri Internasional Ho Nai Yue berharap para atlet Indonesia terus menjaga konsentrasi di seri-seri selanjutnya.

"Saya tahu para atlet sudah lama tidak bertanding di level World Cup seperti ini. Tapi dari yang saya lihat, mereka tampil cukup baik. Saya senang lihat penampilan mereka tadi dan yakin di seri berikut bisa lebih baik," kata Ho Nai Yue.



Simak Video "Jonatan Christie Gagal Melenggang ke Final Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)