detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Des 2020 15:55 WIB

Esport Indonesia DKI Jakarta Bersiap Sambut PON 2021

Muhammad Robbani - detikSport
Esport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta Esport Indonesia DKI Jakarta Bersiap Menyambut PON 2021 (ESI DKI Jakarta)
Jakarta -

Esport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota bersiap menyambut PON 2021. Kesiapan mereka dinyatakan setelah menggelar pelantikan pengurus.

Pelantikan ini digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020). Ketua ESI DKI Jakarta Mayjen (Purn) Neno Hamriono punya harapan besar terhadap atlet-atlet potensial dari wilayah DKI Jakarta.

Dalam waktu dekat, ia akan turun menemui para atlet-atlet e-Sport di Jakarta. Harapannya, bisa terjaring pemain-pemain terbaik yang bisa memberikan prestasi buat DKI Jakarta.

"Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi. Untuk itulah, makanya kita berupaya untuk mewadahi," kata Mayjen TNI Neno Hamriono dalam rilis ESI DKI Jakarta.

"Pertama tentunya saya dan pengurus akan roadshow ke klub-klub untuk menyatukan visi dalam satu wadah yaitu ESI DKI Jakarta. Kemudian dalam waktu dekat jangka pendek kita akan berupaya mengikuti eksebisi PON 2021 di Papua," ujarnya.

Esport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI Jakarta)

Pemain-pemain usia muda akan menjadi prioritas ESI DKI Jakarta. Salah satu caranya dengan menggelar beberapa turnamen yang diperuntukkan buat anak-anak sekolah hingga perguruan tinggi.

"Kami akan memulai lagi atlet-atlet yang ada mulai tingkat SLTA, Perguruan Tinggi, atau umum. Kami akan menggelar turnamen skala DKI untuk nantinya bisa bertanding di tingkat lebih tinggi," ucap Neno Hamriono.

Olahraga elektronik atau eSport resmi akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Kepastian didapat setelah ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020 yang berlangsung secara virtual pada 25-27 Agustus 2020.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com