Masih dalam Suasana Natal, Ketum KONI Sambangi Ellyas Pical

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 26 Des 2020 18:18 WIB
Ellyas Pical
Legenda tinju Indonesia Ellyas Pical mendapat kunjungan dari Ketum KONI Pusat Marciano Norman dalam rangka Hari Natal 2020. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman baru saja menemui legenda tinju Ellyas Pical, yang merayakan Hari Natal 2020. Ada sebuah gagasan yang coba diwujudkan usai pandemi corona berakhir nanti.

Marciano didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Wakabid Binpres) Drs. Effendi Soen dan Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra saat menyambangi kediaman Ellyas Pikal. Di sana mereka disambut oleh sang mantan petinju bersama istrinya, Rina Siahaya, dan seorang putranya.

Marciano berbincang santai dengan keluarga Ellyas Pical dan melihat-lihat sabuk juaranya. Seperti diketahui Elly, sapaan akrab dia, dulunya merupakan juara dunia tinju IBF di era 80an.

Kunjungan rombongan KONI Pusat itu kemudian diramaikan oleh legenda tinju Indonesia lainnya, Chris John, yang ikut berbicang secara virtual. Marciano dan mantan juara dunia tinju itu berencana mengunjungi sasana-sasana tinju di seluruh pejuru Nusantara untuk menemukan atlet-atlet muda berbakat.

"Kalau kita mau jadi juara kita harus sungguh-sungguh, kalau biasa-biasa mau jadi juara bagaimana? Kita harus susah dulu baru senang", ujar Elly.

"Saya mengharapkan petinju yang ada sekarang harus bekerja keras, harus berjuang betul-betul, berlatih dan semangat untuk berjuang, untuk nama bangsa dan negara, untuk Indonesia dan Tanah Air."

Ellyas Pical memiliki rekor bertanding dengan 20 kemenangan (11 KO), sekali seri, dan lima kali kalah. Marciano berharap petinju-petinju muda Indonesia akan termotivasi dengan prestasi pria asal Maluku itu.

"Beliau adalah petinju yang betul-betul saya idolakan, saya sangat bangga punya petinju seperti Ellyas Pical yang juara dunia. Saya berharap Ellyas Pical bisa menyemangati petinju-petinju junior untuk bisa mengikuti jejaknya menjadi juara dunia," Ketum KONI Pusat Marciano Norman menambahkan.



Simak Video "Laga Tinju PON Papua Rusuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)