detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Des 2020 22:15 WIB

Kickboxing: Baday Kingdom Ingin Wakili Indonesia di SEA Games 2021

Muhammad Robbani - detikSport
Atlet kickboxing Indonesia, Muhammad Rizki Nurohman alias Baday Kingdom. Atlet kickboxing Muhammad Rizki Nurrohman. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Atlet kickboxing Muhammad Rizki Nurohman berbicara soal SEA Games 2021. Pria berjuluk Baday Kingdom ini bertekad mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Rizki awalnya mengawali karier sebagai atlet pencak silat, sebelum akhirnya dia beralih ke cabor kickboxing. Sejak memantapkan niatnya di kickboxing, dia telah mencatat 12 kali menang dan sekali kalah.

Dalam duel terakhirnya bersama Adonara Fighting Camp Brebes, Rizki menang angka atas Ade Mulyono dari Han Academy Solo pada KX-1 Kickboxing Championship 2020 yang digelar di Karno's Studio Film Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/12/2020) malam WIB. Dalam pertarungan tiga ronde, dia tampil begitu agresif dan membuat Ade kewalahan.

Rizki pun berbicara mengenai keinginannya tampil dalam SEA Games 2021 di Vietnam. Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan keinginan Abdul Rahman, ayahnya yang kini dikenal sebagai promotor kickboxing.

"Saya akan berusaha bisa menembus skuad Timnas Kickboxing Indonesia yang akan tampil pada SEA Games Hanoi, Vietnam 2021," kata Rizki.

"Itu menjadi target sekaligus mewujudkan impian ayah yang ingin saya bisa membawa nama harum bangsa dan negara melalui olahraga kickboxing," ujarnya menyoal harapan tampil di SEA Games 2021.

Atlet muda kelahiran 18 Agustus 2002 itu juga menceritakan keputusannya pindah ke kickboxing. Dia lagi-lagi merasa tertantang untuk mengikuti jejak ayahnya.

Meski kickboxing beresiko tinggi, dia punya kiat-kiat khusus. Rizki selalu mempersiapkan diri dalam latihan sebelum bertanding.

"Tadinya saya latihan pencak silat karena memang senang olahraga beladiri. Lalu, saya menekuni olahraga kickboxing saat berusia 14 tahun untuk mengikuti jejak ayah yang kebetulan mantan atlet kickboxing," Rizki mengungkapkan.

"Kickboxing itu olahraga yang sangat menantang dan penuh sportivitas. Resiko cedera dalam setiap pertandingan selalu ada. Namun, kita bisa meminimalisirnya dengan menjalani latihan persiapan yang cukup," ucapnya.

(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya