detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Jan 2021 20:25 WIB

ONE Championship 2021 Dibuka 22 Januari

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Adrian ONE Championship 2021 dimulai di Singapura 22 Januari (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship bergulir lagi bulan ini. Membuka musim 2021, ONE Championship bakal langsung menghelat tiga seri berurutan. Apa saja?

Bertajuk ONE: UNBREAKABLE, Singapore Indoor Stadium masih jadi venue pertandingan itu pada Jumat (22/1/2021). Acara ini melanjutkan kemitraan ONE Championship dengan pemerintah Singapura untuk merintis kembali olahraga internasional di tengah pandemi.

Bahkan untuk kali ini, ONE Championship sudah berani mengundang penonton untuk hadir langsung meski masih dalam jumlah terbatas. Meski tiketnya dihargai 148 dolar Singapura atau lebih dari Rp 1,5 juta, antusiasme penonton tinggi dan sudah ludes.

ONE: UNBREAKABLE dihelat di Singapura, Jumat (22/1/2021)ONE: UNBREAKABLE dihelat di Singapura, Jumat (22/1/2021) Foto: dok.ONE Championship

Wajar karena pertandingan utama akan mempertemukan juara dunia ONE Bantamweight Kickboxing Alaverdi "Babyface Killer" Ramazanov dari Rusia menghadapi peringkat kedua Capitan Petchyindee Academy dari Thailand.

Sementara itu, duel kedua juga tak kalah serunya karena mantan juara Dunia ONE James Nakashima dari Amerika Serikat akan debut di ONE Light menghadapi mantan juara dunia
ONE Lightweight Shinya "Tobikan Judan" Aoki dari Jepang.

Total bakal ada enam pertarungan di ONE: UNBREAKABLE ini, empat di antaranya juga diisi oleh para petarung top seperti mantan juara dunia ONE Welterweight Zebaztian 'The Bandit' Kadestam dari Swedia menghadapi Gadzhimurad Abdulaev dari Rusia.

Di kelas putri, ada peringkat kedua kelas Atomweight Meng Bo dari China menghadapi mantan penantan gelar Juara Dunia ONE Samara "Marituba" Santos dari Brasil. Lalu ada juga Rade Opacic dari Serbia menghadapi Patrick "Big Swiss" Schmid dari Swiss, ditambah duel Hexigetu dari China melawan Lito "Thunder Kid" Adiwang dari Team Lakay Filipina.

Setelah ONE: UNBREAKABLE I, akan dilanjutkan seri kedua dan ketiga yang dihelat berurutan pada 29 Januari dan 5 Februari.

ONE: UNBREAKABLE II menampilkan dua pertandingan utama kelas heavyweight antara Mauro "The Hammer" Cerilli dari Italia dan Abdulbasir "Dagestan Machine" Vagabov dari Russia. Serta debut promosi petarung Senegal Oumar "Reug Reug" Kane yang akan melawan Alain "The Panther" Ngalani dari Hong Kong.

Lalu terakhir, ONE: UNBREAKABLE III menghelat duel mantan peringkat kedua ONE dan pesaing kelas atom peringkat 5, Stamp Fairtex dari Thailand, menghadapi pendatang baru promosi Alyona Rassohyna dari Ukraina.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com