ONE Championship: Petarung Indonesia Takluk di Ronde Kedua

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 07 Feb 2021 03:00 WIB
ONE Championship di Singapura, Jumat (5/2/2021)
Paul Lumihi tumbang di ONE Championship 2021 akhir pekan ini (Singaporemaven)
Singapura -

Tak ada kemenangan dari wakil Indonesia di ajang ONE Championship akhir pekan ini. Setelah Paul Lumihi takluk dua ronde dari Tial Thang asal Myanmar.

Duel Paul kontra Tial Thang bukanlah acara utama dalam ONE: UNBREAKABLE III, Jumat (5/2/2021) yang dihelat di Singapor Indoor Stadium. Meski demikian, duel ini ditunggu-tunggu oleh pecinta MMA asal di Tanah Air.

Paul yang sudah lama absen di ajang ONE Championship kembali naik ring. Pada ronde pertama, Paul memilih kombinasi serangan yang berat di tengah ring. Meski demikian, Tial Thang mampu meredam tendangan cepat dan pukulan Paul.

Memasuki ronde kedua, Tial Thang yang memegang kendali sehingga mampu menyudutkan Paul dan kemudian mengalahkannya dengan TKO. Bagi Paul ini adalah kekalahan keempat beruntun di ajang ini.

Sementara, untuk duel utama adalah dua petarung wanita yang saling berebut gelar atomweight. Alyona Rassohyna dari Ukraina menghadapi Stamp Fairtex dari Thailand.

Sedari ronde pertama, duel sudah berlangsung sengit dan pada akhirnya Alyona berhasil mengalahkan Fairtex lewat guillotine choke di sisa beberapa detik ronde ketiga.

ONE Championship di Singapura, Jumat (5/2/2021)Alyona Rassohyna dari Ukraina juara ONE Championship di Singapura, Jumat (5/2/2021) Foto: Singaporemaven

Kekalahan Fairtex dari Alyona merupakan sebuah kejutan mengingat petarung putri asal Thailand dikenal garang dan belum terkalahkan. Bahkan beberapa kali Fairtex mampu mendominasi jalannya duel.

Bahkan Fairtex kurang puas ketika wasit menghentikan laga di ronde ketiga. Padahal wasit sempat melihat Fairtex menepuk tangan lawan sebagai tanda menyerah.

Hasil ONE: UNBREAKABLE III

Mixed Martial Arts - Atomweight: Alyona Rassohyna mengalahkan Stamp Fairtex dengan Submission (Guillotine Choke) pada menit 4:53 Ronde Ketiga
Mixed Martial Arts - Bantamweight: Fabricio Andrade mengalahkan Shoko Sato dengan Keputusan Bulat
Mixed Martial Arts - Strawweight: Ryuto Sawada mengalahkan Robin Catalan dengan Submission (Rear-naked Choke) pada menit 4:19 of Ronde Pertama
Mixed Martial Arts - Heavyweight: Kang Ji Won mengalahkan Mehdi Barghi dengan TKO pada menit 4:50 Ronde Pertama
Mixed Martial Arts - Lightweight: Ahmed Mujtaba mengalahkan Rahul Raju dengan Knockout pada menit 0:56 Ronde Pertama
Mixed Martial Arts - Bantamweight: Tial Thang Mengalahkan Paul Lumihi dengan TKO pada menit 2:25 Ronde Kedua

Saksikan juga video 'Bagus Kahfi Resmi Jadi Pemain Baru FC Utrecht':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)