detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Feb 2021 23:17 WIB

Cari Petarung Baru, ONE Championship Gelar Turnamen Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship ONE Championship Mencari Petarung Kelas Berat di RUF Nation (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship akan menggelar turnamen "Road To ONE" bersama RUF Nation . Ajang ini bertujuan untuk mencari petarung baru di kelas berat.

RUF Nation (Ringside Unified Fighting) adalah organisasi bela diri campuran yang berbasis di Amerika Serikat. RUF bekerjasama dengan ONE menghelat turnamen kelas berat bernama "Road To ONE".

Turnamen itu akan dimulai di RUF 39 pada 13 Maret yang menampilkan 16 petarung kelas berat bertalenta. Nantinya sang pemenang akan mendapat hadiah 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar serta kesempatan tampil di ONE Championship, yang sedang mencari petarung baru di kelas berat.

Bertajuk "Road To ONE" RUF Nation, ajang ini diharapkan juga bisa memberikan hiburan baru untuk para penggemar olahraga tarung bebas. Sebab, beberapa talenta kelas berat terbaik yang sedang naik daun dari AS akan tampil di sini.

"Kami sangat senang turnamen ini dimulai, dan berharap bisa menemukan superstar kelas berat dunia berikutnya," tutur Vice President ONE Championship, Rich Franklin, dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu, Presiden RUF Nation Dr. Joel Lopez merasa senang dengan kerjasama ini, Menurutnya RUF sudah punya komposisi ideal untuk bisa jadi tempat seleksi terbaik bagi calon petarung ONE Championship.

"Sejauh ini tanggapan dari pelamar sangat luar biasa. Saya yakin turnamen ini akan menghasilkan beberapa talenta terbaik yang belum ditemukan di AS untuk ditambahkan ke dalam daftar ONE," papar Lopez.

RUF Nation bersama ONE Championship akan lebih banyak menggelar turnamen serupa di kelas berat berbeda hingga akhir tahun. Nantinya setiap pemenang mendapat hadiah 100 ribu dolar AS plus kontrak ONE Championship.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com