detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Feb 2021 03:47 WIB

Anindya Bakrie Ingin Lanjut Ketum PRSI, Dua Federasi Ini Mendukung

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ketum PRSI Anindya Bakrie PB PASI mendukung Anindya Bakrie maju jadi ketum PRSI lagi (dok.PRSI)
Jakarta -

Dukungan kepada Anindya Bakrie untuk kembali menjabat ketum PB PRSI bertambah lagi. Kini giliran dua federasi, yakni atletik dan wushu, yang mendeklarasikan.

Masa jabatan Anindya sebagai ketum PRSI sebenarnya sudah berakhir sejak 2020 lalu. Namun, karena pandemi virus corona, pada akhirnya pemilihan kepengurusan baru pun tertunda dan baru bisa dilakukan akhir bulan ini.

Sampai saat ini baru Anindya yang bersedia untuk maju sebagai calon ketua umum PB PRSI. Dia pun sudah mengajukan diri kepada Komite Pemilihan di PRSI dan belakangan sudah sowan ke berbagai lembaga olahraga demi meminta dukungan.

Setelah Kemenpora, KONI, dan KOI yang meminta Anindya memimpin PRSI lagi, giliran PB Wushu Indonesia (PB WI) dan Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) yang melakukannya lewat dua ketua umumnya.

Menurut Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan, atletik dan akuatik bisa bersinergi untuk menorehkan prestasi sehingga bisa menjadi lumbung medali bagi Indonesia di berbagai event.

"Saya pribadi mendukung Pak Anindya Bakrie untuk maju lagi dan semoga terpilih sebagai Ketua Umum PB PRSI. Saya berharap Pak Anin dapat melanjutkan kepemimpinan dengan program program kerja agar bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi untuk dunia akuatik Indonesia," ujar Luhut dalam rilis kepada detikSport.

"PRSI membuat sejarah yang cukup baik pada SEA Games 2019 Filipina dengan meraih medali emas dari cabang polo air. Belum lagi ada atlet polo air yang dikontrak klub Serbia yang kita tahu Serbia adalah peraih medali emas Olimpiade. Tentunya ini bukan hal kebetulan semata, melainkan lahir dari kerjasama atlet, pelatih, manajer dan tim dibawah kepemimpinan Pak Anindya Bakrie," sambung pria yang juga menjabat Menko Perekonomian dan Investasi itu.

"Saya berharap Munas ini (PRSI-red) dapat menghasilkan evaluasi yang baik, rencana program ke depan dan menjadikan PB PRSI menjadi organisasi yang kuat ke depannya."

Anindya dianggap sukses membawa akuatik berjaya selama masa kepemimpinannya di 2016 hingga 2020, salah satunya mencetak sejarah medali emas polo air di SEA Games Filipina.

Ketum PRSI Anindya BakrieKetum PRSI Anindya Bakrie didukung PB Wushu untuk maju lagi Foto: dok.PRSI

"Kita tahu di kepengurusan PRSI 2016-2020 dibawah Anindya Bakrie, telah melakukan berbagai terobosan serta mengukir prestasi bersejarah saat polo air putra meraih emas di SEA Games 2019. Saya berharap dalam proses yang demokratis Pak Anin kembali bisa dipercaya memimpin PB PRSI untuk melanjutkan program dan pembinaannya di akuatik," ucap Ketum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto, yang merupakan Menko Perekonomian.

"Hubungan dan sinergitas akuatik dan wushu organisasi yang saya pimpin telah berjalan baik dan diharapkan lebih baik lagi. Kita berjuang bersama untuk memajukan olahraga Indonesia."

Saksikan juga 'Mimpi Mandalika Racing Team Cetak Valentino Rossi Made in Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com