detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Feb 2021 03:15 WIB

Tim Jetski Tetap Geber Latihan di Tengah Pandemi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jetski - 2018 Asian Games - Endurance Runabout Open - Jet-Ski Indonesia Academy - Jakarta, Indonesia - August 26, 2018 - Gold medallist Aqsa Sutan Aswar of Indonesia, silver medallist Ali Allanjawi of the United Arab Emirates and bronze medallist Suphathat Footrakul of Thailand during the medal ceremony. REUTERS/Athit Perawongmetha Foto ilustrasi: Jetski Indonesia gelar latihan di tengah pandemi. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA) tetap menggelar latihan di tengah pandemi. Latihan ini sebagai persiapan sejumlah kejuaraan.

Latihan diikuti oleh sejumlah atlet dari berbagai kalangan usia. Di antaranya adalah Rafa Miza (12 tahun) yang meraih posisi tiga Kejuaraan Dunia 2019 lalu, hingga atlet senior seperti Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar.

Hadir memantau latihan di Akademi Jetski Indonesia, Ancol tersebut adalah Ketua PP IJBA Fully Aswar. Latihan digelar dalam kondisi ombak dan angin yang tak stabil, namun memberikan tantangan tersendiri buat para atlet.

Fully Aswar mengungkapkan bahwa program peningkatan kemampuan prestasi atlit tidak boleh terganggu oleh alasan pandemi.

"Bentuk latihan yang dilakukan para atlit seperti biasa, berupa latihan fisik, kemampuan teknik, serta strategi menghadapi lawan," ungkap Fully Aswar dalam rilis yang diterima detikSport.

Sekjen PP IJBA Rinaldi Duyo mengungkapkan bahwa pekan lalu rapat pengurus memutuskan tim jetski Indonesia akan ikut sejumlah kejuaraan. Mulai dari kejuaraan di Thailand, Eropa, juga USA Series di Amerika Serikat, hingga puncaknya di World Finals di Lake Havasu, Arizona, AS.

"Hanya dengan cara inilah harkat dan nama Indonesia dapat tetap terjaga di kalangan internasional," kata ujar Rinaldi.

Selain itu PP IJBA juga akan menggelar Kejurnas Junior dan Pemula di tahun ini. Lewat kejuaraan ini, diharapkan bibit unggul untuk dipersiapkan pentas pada kejuaraan internasional di tahun-tahun mendatang bisa terjaring.

Kejuaraan akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar tetap aman bagi semua pihak yang terlibat.

Tonton juga Video: Menyusuri Sungai Dengan Jetski, Banjarmasin

[Gambas:Video 20detik]



(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com