detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Feb 2021 21:49 WIB

Kemenangan Sean di Asian Le Mans, Awal Manis IMI-nya Bamsoet

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael bertemu Ketua IMI Bambang Soesatyo Sean Gelael bertemu ketua IMI Bambang Soesatyo (Resha Pratama/detikSport)
Jakarta -

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, puas dengan kemenangan Sean Gelael di Asian Le Mans. Ini pembuka yang manis untuk IMI era Bamsoet.

Sean membuka kiprahnya di ajang Asian Le Mans 2021 dengan hasil mantap. Setelah hanya finis kedua dan keenam di Dubai, Sean bersama Jota Sports tampil apik di seri Abu Dhabi.

Tak tanggung-tanggung, Sean menyapu bersih podium pertama di seri ketiga dan keempat. Asian Le Mans memang bukan balapan utama di seri World Endurance Championship (WEC) tahun ini.

Tapi, setidaknya dua kemenangan itu jadi modal untuk Sean menghadapi WEC yang akan dimulai 4 April di Portimao, Portugal. Kemenangan yang disambut sukacita oleh IMI.

Bagi IMI, kemenangan ini seperti jadi awal yang bagus untuk Bambang Soesatyo yang baru dilantik jadi ketum IMI periode 2021-2024 10 Februari lalu.

Bamsoet berharap Sean bisa menghapus dahaga prestasi Indonesia di bidang otomotif, setelah sekian lama tidak unjuk gigi di kancah internasional.

"Prestasi yang diraih Sean Gelael juga jadi hadiah terindah saya yang baru saja dilantik sebagai Ketua Umum IMI. Saya sangat berbahagia bisa berjumpa dengan Sean dan memberikan selamat atas keberhasilannya. Apalagi dia membalap selama lebih dari lima jam. Hebat sekali," ujar Bamsoet dalam jumpa pers dengan Sean di Blackstone, Sabtu (27/2/2021) sore WIB.

"IMI bangga sekali dengan pencapaian Sean ini dan berharap dia bisa tampil bagus di WEC nanti," sambungnya.

"Terus tingkatkan levelnya. Persaingan jelas akan lebih ketat. Tapi peluang untuk meraih prestasi terbaik pasti ada," papar politisi Partai Golkar itu.

Terakhir, Bamsoet juga berharap nantinya Asian Le Mans juga bisa mampir di Indonesia, meski fokus utama IMI adalah perhelatan MXGP di Yogyakarta dan Bali tahun ini.

"Kita tidak hanya berharap, tapi kita ingin mendatangkan banyak kejuaraan internasional termasuk Asian Le Mans ke Indonesia," tutup Bamsoet.



Simak Video "Anies-Atta Halilintar Hadiri Pelantikan Bamsoet Sebagai Ketua IMI"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com