Menteri Basuki Kembali Pimpin Ketum PB PODSI

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 28 Feb 2021 04:30 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyaksikan pertandingan tenis ganda putri Indonesia vs Thailand di SEA Games 2019. Dukungan tak lupa diberikan untuk Bea/Jessy.
Menteri Basuki Hadimuljono terpilih kembali sebagai Ketum PB PODSI. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Musyawarah Nasional Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia 2021 resmi memilih kembali Basuki Hadimuljono sebagai ketua umum. Ia menjabat periode 2021-2025.

Basuki terpilih secara aklamasi dari Munas PB PODSI yang digelar secara daring. Sehari sebelum Munas digelar, sebanyak 26 Pengurus PODSI Provinsi bersepakat untuk memilih kembali Basuki yang juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut.

Itu tak lepas dari kinerja PODSI 2015-2020 yang dinilai sangat bagus dan memenuhi harapan seluruh pelaku dan pegiat dayung di tanah air. Sehingga laporan pertanggung-jawaban pun langsung diterima.

Selanjutnya Basuki Hadimuljono sebagai Ketua Umum terpilih sekaligus Ketua Tim Formatur kepengurusan PB-PODSI 2021-2025 akan menyusun kepengurusan lengkap dalam waktu sebulan.

Basuki Hadimuljono dalam sambutannya berterimakasih dan menerima kepercayaan untuk kembali memimpin PODSI 2021-2025. Ia pun memohon kerja sama seluruh pemangku kepentingan agar ditingkatkan terus, termasuk dengan seluruh Pengurus PODSI Provinsi.

"Pengalaman dan observasi saya selama 5 tahun terakhir ini sangat penting, semoga saya bisa melayani dengan lebih baik lagi dengan kerjasama lebih erat dalam menjaga dan mempertahankan prestasi dayung Indonesia," ujar Basuki yang sudah 2 kali memperkuat kabinet Pemerintah RI di bawah Presiden Joko Widodo itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Munas PODSI 2021 menyebut PODSI punya tata kelola yang baik. Apalagi di SEA Games 2019, dayung berhasil menyumbangkan 17 medali dengan 10 di antaranya merupakan emas.

"Oleh karena itulah maka saya datang kemari, karena tata kelola PODSI sudah baik," imbuh Zainudin Amali.



Simak Video "Diminta Jokowi Bangun Pusat Budaya Jawa di Solo, Basuki Cek Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)