ONE Championship: Eko Roni Terus Asah Diri di Singapura

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 01 Mar 2021 21:42 WIB
Eko Roni Saputra berlatih di Evolve MMA, Singapura
Eko Roni berlatih tarung di Evolve MMA Singapura (dok.EVOLVE MMA/ONE Championship)
Singapura -

Apa kabar petarung Indonesia di ONE Championship, Eko Roni Saputra? Meski belum ada jadwal, Eko Roni tetap mengasah kemampuan agar selalu siap naik ring.

Eko Roni lagi dalam tren positif di ONE Championship. Setelah sempat hampa kemenangan memasuki awal tahun 2019, Eko Roni malah tidak terkalahkan di empat duel terakhirnya.

Kemenangan teranyar Eko Roni didapat saat mengalahkan Juara Karate Kyokushin tiga kali asal Filipina, Ramon "The Bicolano" Gonzales November lalu. Sebelum itu, Eko Roni juga sukses menyikat Kaji Ebin, Khon Sichan, dan Murugan Silvarajoo

Semua lawan-lawannya itu disikat di ronde pertama dan bahkan tiga kemenangan terakhirnya didapat lewat kuncian, yang jadi andalan Eko Roni. Kualitasnya sebagai mantan pegulat nasional memang tidak perlu diragukan lagi.

Meski demikian, Eko Roni tak mau cepat puas dan terus mengasah kemampuan bertarungnya di Evolve MMA, Singapura. Eko ingin melengkapi diri dengan kemampuan striking yang sempurna sehingga bisa membuat lawan jatuh lebih cepat.

Dia merasa bersyukur bisa mendapat lawan tanding yang setara atau bahkan di atasnya selama ditempa di Evolve MMA, sehingga siap bertarung ketika jadwalnya sudah tiba.

"Saya sudah berlatih di Evolve MMA cukup lama sekarang. Bekerja dengan berbagai juara dunia di sini jelas merupakan berkah," kata Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Saya tahu dalam karier seni bela diri campuran membutuhkan upaya yang luar biasa untuk mencoba dan mengubah diri saya sebagai seorang petarung," sambungnya.

Eko Roni Saputra berlatih di Evolve MMA, SingapuraEko Roni Saputra berlatih di Evolve MMA, Singapura Foto: dok.EVOLVE MMA/ONE Championship

"Evolve MMA memiliki begitu banyak juara dunia luar biasa dalam gaya bertarung yang berbeda. Saya beruntung berada di sini dan memiliki sumber daya yang tersedia untuk saya."

Eko Roni berlatih bersama legenda Muay Thai seperti Nong-O, Sam-A, dan Kru Rong (Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke) untuk mengembangkan kemampuan strikingnya. Selain itu ada juga eks juara dunia WBA Drian Francisco yang menggembleng kekuatan tangan Eko Roni Saputra.

"Saat saya pertama kali bekerja dengan Eko setahun lalu, dia sangat mentah. Hal pertama yang saya perhatikan adalah kekuatannya yang luar biasa," kata Francisco.

"Saya telah bekerja dengannya selama lebih dari setahun dan dia adalah petarung yang sangat berbeda sekarang. Dia memiliki kepercayaan diri dalam menggunakan tangannya. Dia cepat, eksplosif, dan memiliki teknik mengalir," paparnya.

Lihat juga video 'Kebayang Nggak Mike Tyson Ngajar Tinju ke Petarung UFC?':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/aff)