detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Mar 2021 02:00 WIB

PP IJBA Mencari Aero dan Aqsa Aswar Baru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jetski Indonesia, PP IJBA PP IJBA mencari penerus Aero dan Aqsa Aswar untuk bertarung di level dunia. (Foto: PP IJBA)
Jakarta -

Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA) baru saja menggelar sidang pleno. Sejumlah keputusan strategis dihasilkan dari sidang ini.

Sidang pleno PP IJBA digelar di lounge Akademi Jetski Indonesia Ancol, Selasa (16/3/2021) kemarin. Dalam rapat itu, disepakati bahwa kepengurusan Syaiful Ihsan Sutan Aswar berlanjut hingga 2025 mendatang.

Berlanjutnya kepengurusan Syaiful, atau yang akrab disapa Fully, turut menghasilkan sejumlah langkah. Salah satunya adalah tekad untuk menyusun kepengurusan yang lebih ramping dan efisien.

Dalam aspek kompetisi, PP IJBA ke depannya akan lebih memperhatikan dinamika jetski internasional, khususnya dari wilayah Eropa, yang kini mulai aktif menggelar kejuaraan. Sementara untuk dalam negeri, salah satu fokusnya adalah membangun sinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), demi mengembangkan sport tourism di Indonesia.

Hal lainnya yang jadi perhatian besar adalah kaderisasi atlet, dengan orientasi persaingan level dunia. Fully berharap jetski Indonesia bisa menemukan bakat-bakat baru untuk diproyeksikan sebagai penerus Aero dan Aqsa Aswar.

"Saya yakin dengan kepengurusan PP IJBA yang ramping dan fokus pada peningkatan prestasi. Dengan melakukan pola pelatihan yang tepat, organisasi ini kembali dapat melahirkan atlet baru kelas dunia yang akan mendampingi Aero dan Aqsa di level internasional, yang ditargetkan dapat kembali meraih status juara dunia pada tahun 2021 ini," ungkap Ketum PP IJBA Syaiful Ihsan Sutan Aswar dalam rilis yang diterima detikSport.

Jetski Indonesia, PP IJBAAero dan Aqsa Aswar di World Finals 2019 Foto: PP IJBA


Simak Video "Tak Bisa Mudik, Destinasi Wisata Lokal Bakal Padat Kunjungan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com