detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Mar 2021 17:25 WIB

Kalah Telak dari GM Irene Kharisma, Dewa Kipas Bilang Begini

Yudha Maulana - detikSport
Dadang Subur, Dewa Kipas, bersiap menghadapi GM Wanita Irene Kharisma. Dadang Subur alias Dewa Kipas mengakui keunggulan GMW Irene Kharisma Sukandar usai kalah 0-3. Foto: Yudha Maulana/detikcom
Jakarta -

Dadang Subur alias Dewa Kipas kalah 0-3 dari Grand Master Woman (GMW) Irene Kharisma Sukandar pada pertandingan empat babak di studio Podcast Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021). Ia pun menerima kekalahan tersebut.

"Sudah kalah 0-3, mbak Irene pertahannya kokoh. Sulit saya tembus. Saya tidak biasa bertanding 10 menit, saya ada blunder, jadinya blunder semua," ujar Dadang usai pertandingan seperti dilihat dari kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Setelah bertanding, Dadang melempar pujian kepada Irene dengan menyebutnya sebagai pecatur yang menguasai segala jenis teknik bercatur. "Jadi mbak Irene itu betul-betul menguasai, saya buka biodatanya semuanya komplet," lanjut dia.

"Sangat menerima (kekalahan), Mbak Irene sangat layak menjadi atlet wanita, semoga mbak Irene tetap sukses," ujar pecatur amatir berusia 60 tahun itu.

Sementara itu, Irene mengaku sangat menikmati laga persahabatan dengan Dadang. Ia pun meminta agar netizen yang menyaksikan pertandingan tersebut, tak memberikan komentar negatif kepada Dewa Kipas atas hasil pertandingan tersebut.

"Saya ke sini sebagai undangan dari mas Deddy, saya datang sebagai pecatur profesional. Jangan ada yang menghujat dan mem-bully pak Dadang," katanya.

Irene menekankan, pertandingan tersebut bukanlah ajang pembuktian akan apapun. "Kita persahabatan, bukan ajang pembuktian, ini menjalin persahabatan dan silaturahmi," tutur Irene.

Meski kalah, Dewa Kipas alias Dadang Subur menerima hadiah Rp 100 juta dari Deddy Corbuzier. Sementara Irene Kharisma Sukandar yang keluar sebagai pemenang mendapatkan hadiah uang Rp 200 juta.

(yum/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com