detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Mar 2021 06:40 WIB

Tyson Fury Diprediksi Bisa Bungkam Anthony Joshua

Yanu Arifin - detikSport
anthony joshua tyson fury tinju kelas berat tinju Anthony Joshua vs Tyson Fury akan digelar. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters dan Al Bello/Getty Images)
Las Vegas -

Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury akan digelar. Fury dinilai akan bisa mengalahkan Joshua dalam pertarungan tinju kelas berat itu.

Joshua vs Fury sudah mencapai kesepakatan untuk berduel. Keduanya tinggal menentukan tanggal dan tempat pertarungan.

Baik Joshua dan Fury sama-sama berstatus juara tinju kelas berat saat ini. Namun, Joshua sudah pernah menelan kekalahan.

Kendati memegang sabuk juara tinju versi WBA, IBF, WBO, dan IBO, Joshua sempat kalah dari Andy Ruiz Jr, Juni 2019. Dalam duel pertamanya, Joshua kalah TKO di ronde ke-7, sebelum membalas dengan kemenangan angka mutlak pada rematch-nya, pada Desember 2019. Rekor Joshua sendiri menjadi 24 kemenangan dan sekali kalah.

Sementara Fury berstatus belum terkalahkan sama sekali. Petinju berjuluk Gypsy King itu cuma sempat imbang dari Deontay Wilder, sebelum bisa membalasnya tahun lalu. Fury punya rekor 29 kemenangan dan sekali imbang.

Mantan pelatih Mike Tyson yakni Teddy Atlas, punya penilaian untuk Anthony Joshua vs Tyson Fury itu.

"Saya pikir Fury bisa menghentikannya. Saya suka AJ, dia petarung yang baik, dia punya bakat yang bagus, dia memiliki kebangkitan yang luar biasa. Saya suka semua itu," kata Atlas, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tidak akan mengatakan dia [Joshua] memiliki dagu yang kuat. Saya tidak akan mengatakannya, Tapi, menurut saya Fury punya dagu yang lebih baik."

"Dan saya akan mengatakan dia pernah dibuat terpuruk ketika dia dihentikan oleh Ruiz. Dia menjadi Joshua yang sebenarnya. Dia terpuruk," katanya.

Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury sendiri disebut-sebut akan bernilai 200 juta paun, menjadi salah satu duel termahal dalam sejarah tinju.

Lihat juga video 'Mike Tyson Ditantang Duel Ayah Tyson Fury':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com