detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Mar 2021 20:20 WIB

Irene Kharisma Vs GothamChess, Dewa Kipas Jagokan Siapa?

Yudha Maulana - detikSport
Adu Catur Dadang Subur alias Dewa Kipas VS GM Irene Kharisma Sukandar Irene Kharisma Sukandar saat menghadapi Dewa Kipas. (Foto: Youtube/Deddy Corbuzier)
Bandung -

Irene Kharisma Sukandar vs Levy Rozman akan tersaji malam ini. Dadang Subur alias Dewa Kipas menjagokan siapa?

Adu strategi antara Irene dengan GothamChess bisa disaksikan melalui saluran media sosial pribadi kedua pecatur, Rabu (31/3/2021) pukul 22.00 WIB.

Banner Irene Vs GothamChess

Dewa Kipas memastikan dirinya akan menyaksikan pertandingan tersebut. Seperti diketahui, kedua pihak yang bertanding sempat terlibat dalam pusaran polemik sensasional Dewa Kipas.

"Insyaallah mau nonton, karena kemarin sempat bikin heboh juga," ujar Dadang saat dihubungi detikcom, Rabu (31/3/2021).

Menurut Dadang, Irene unggul dalam membangun pertahanan yang solid. Sedangkan, Levy punya manuver serangan yang tajam. Ia memprediksi duel bertajuk Blitz Battle tersebut akan berjalan dengan sama kuat.

Saat ditanya siapa yang bakal didukung dalam laga persahabatan tersebut, Dadang menyebut ia mengunggulkan Irene. "Irene bakal menang, Levy tajam sepertinya tapi akan sulit untuk menembus Irene, Irene bagus melakukan ending," tutur Dadang.

Nama Levy Rozman alias GothamChess menarik perhatian Indonesia, setelah terlibat perseteruan dengan Dadang Subur dalam aplikasi permainan catur, Chess.com.

GothamChess, yang juga berstatus International Master, menuding Dewa Kipas, nama akun Dadang Subur, bermain curang karena bisa merebut banyak kemenangan beruntun. Total, Dewa Kipas bisa menang 26 kali beruntun, yang membuat peringkatnya melonjak.

Imbasnya, akun Dewa Kipas diblokir, dan GothamChess menjadi sasaran kekesalan netizen Indonesia. Kemudian klimaksnya, Irene dan Dadang dipertemukan dalam pertandingan di Podcast Deddy Corbuzier. Pertandingan dengan sistem empat babak itu menyedot perhatian jutaan pasang mata.

Irene menang telak 3-0 di laga itu. Kini, gantian GothamChess yang akan meladeni pecatur putri Tanah Air tersebut.

detikers sendiri menjagokan siapa dalam partai Irene Vs GothamChess?

Simak juga video 'GothamChess vs Irene Sukandar Malam Ini, Dukung Siapa?':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com