detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Mar 2021 09:20 WIB

Duel WGM Irene Vs GothamChess Digelar Nanti Malam!

Yanu Arifin - detikSport
Jakarta -

Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar akan menghadapi IM Levy Rozman, atau yang lebih dikenal sebagai GothamChess. Nanti malam pertandingannya digelar.

Duel catur Irene vs GothamChess digelar dalam tajuk Blitz battle. Duel ini digelar pada Rabu (31/3/2021) pukul 22.00.

Pertandingannya sendiri bisa disaksikan secara streaming di akun Twitch.tv/GothamChess dan Twitch.tv/irenesukandar, sebagaimana diinformasikan Irene sendiri via Instagramnya.

Banner Irene Vs GothamChess

Pertandingan Irene Kharisma Sukandar vs GothamChess masih akan meramaikan heboh-heboh soal catur, yang merebak sebulan terakhir.

Nama Levy Rozman alias GothamChess menarik perhatian Indonesia, setelah terlibat perseteruan dengan Dadang Subur dalam aplikasi permainan catur, Chess.com

GothamChess, yang juga berstatus International Master, menuding Dewa Kipas, nama akun Dadang Subur, bermain curang karena bisa merebut banyak kemenangan beruntun. Total, Dewa Kipas bisa menang 26 kali beruntun, yang membuat peringkatnya melonjak.

Imbasnya, akun Dewa Kipas diblokir, dan GothamChess menjadi sasaran kekesalan netizen Indonesia. Kemudian Irene, mewakili Percasi, menuding Dewa Kipas memang mencurigakan.

Akhirnya, Irene dan Dewa Kipas dipertemukan dalam pertandingan di Podcast Deddy Corbuzier. Irene menang telak 3-0 di laga itu. Kini, gantian GothamChess yang akan meladeni pecatur putri Tanah Air tersebut.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com