detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Apr 2021 09:13 WIB

ONE Championship: Akan Hadapi Luri Lapicus, Ini Persiapan Eddie Alvarez

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Eddie Alvarez Eddie Alvarez akan hadapi Luri Lapicus tengah pekan ini (Screenshot ONE Championship)
Singapura -

Duel seru di ONE Championship tengah pekan ini akan tercipta antara Eddie Alvarez kontra Luri Lapicus. Ini persiapan Alvarez menghadapi laga itu.

Eddie Alvarez adalah mantan juara kelas lightweight UFC yang berhadapan dengan Luri Lapicus yang merupakan peringkat kedua kelas tersebut diajang ONE Championsip bertajuk ONE on TNT I. Duel tersebut bakal digelar, Kamis (8/4/202) pagi waktu setempat di Singapore Indoor Stadium atau Rabu (7/4/2021)

Duel ini adalah salah satu dari pertarungan seru yang disajikan di ONE on TNT I selain duel utama antara dedengkot MMA, yakni juara ONE Flyweight World Grand Prix, dan 12 kali Juara Dunia UFC Demetrious Johnson melawan Juara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes.

Meski bukan "menu utama", duel Alvarez dan Lapicus tetap akan menghadirkan persaingan sengit. Apalagi keduanya sama-sama punya pengalaman segudang di olahraga beladiri campuran ini.

Alvarez mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk duel tersebut. Ia pun tak akan lengah saat pertandingan nanti agar bisa mendapatkan kemenangan.

"Lapicus adalah petarung yang sangat baik. Kemampuan yang dimiliki juga lengkap dan tenang. Makanya kami benar-benar bersiap diri untuk ini," ujar Alvarez saat sesi konferensi pers virtual, Senin (5/4) pagi WIB.

"Ini mendorong saya untuk sampai ke level yang lebih tinggi, berlatih lebih keras, dan menunjukkan semua yang saya punya," sambungnya.

Sementara itu, dalam acara konferensi pers virtual itu hadir juga petarung asal Indonesia Eko Roni Saputra. Dia memprediksi duel Alvarez dan Lapicus akan berlangsung ketat.

"Saya benar-benar berpikir Luri Lapicus akan memenangkan pertarungan ini. Iuri memiliki permainan menyerang yang sangat kuat, dan sangat pandai bergulat. Dia petarung yang serba bisa," tutur Eko.

"Eddie Alvarez juga petarung yang hebat, dan dia memiliki pengalaman bertahun-tahun di level tertinggi MMA. Ini pasti akan menjadi pertarungan yang sangat sengit," sambungnya.

Simak juga 'Messi Dapat Penghargaan Khusus dari Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com