detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Apr 2021 04:00 WIB

PFL 2021 Mentas 23 April, Ini Strateginya Biar Ramai

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Loren Mack jadi Senior Vice President of Corporate Communications Professional Fighters League (PFL) Loren Mack (kanan) punya sejumlah cara jitu agar PFL 2021 bisa ramai (dok.PFL)
New York -

Professional Fighters League (PFL) akan segera memulai musim baru pada 23 April. Sejumlah cara dilakukan PFL untuk mendongrak popularitasnya. Apa itu?

Sama seperti UFC dan ONE Championship, PFL juga adalah olahraga tarung bebas. Dibentuk pada 2012, PFL memulai musim perdananya pada 2018 dan sudah mempunyai enam juara di enam kelas berat berbeda. Keenamnya masing-masing dianugerahi hadiah 1 juta dolar AS.

Sayangnya, pandemi virus corona membuat PFL gagal mentas tahun lalu. Tapi, mengingat vaksin corona sudah tersebar di hampir seluruh negara dan relatif bisa teratasi, maka PFL pun akan ngegas lagi tahun ini.

Rencananya musim reguler PFL 2021 akan dimulai pada 23 April 2021 yang dilanjutkan 29 April, 6 Mei, 10 Juni, 17 Juni, dan 25 Juni. Lalu bakal ada juga fase playoff dan championship, seperti halnya olahraga Amerika Serikat kebanyakan.

Tentu saja ini jadi kabar baik untuk para penggemar olahraga beladiri ini, setelah mereka dimanjakan dengan UFC serta ONE Championship. Apalagi dengan PFL yang relatif masih baru di kawasan Asia, tentu saja makin menambah rasa penasaran.

Untungnya PFL punya Loren Mack selaku Vice President PFL yang memang lama berkecimpung di olahraga ini. Apalagi sebelum ini, Loren Mack juga berhasil menggaungkan ONE Championship di tengah popularitas UFC.

Melihat keberhasilannya menaikkan nama PFL di Amerika Serikat dan dunia, nomor dua di industri MMA di tahun keempatnya, Loren Mack lantas dipromosikan lagi sebagai Senior Vice President of Corporate Communications. Ini bertepatan berjarak sekitar dua minggu dari awal mulai musim 2021.

Di posisi barunya, Loren Mack akan memainkan peran yang lebih luas dalam membangun merek dan bisnis PFL, yang mencakup ekspansi lebih lanjut ke pasar MMA di seluruh dunia.

Loren Mack pun meluncurkan kampanye "MMA's League Is Back" untuk menyoroti persiapan musim baru. PFL juga membentuk Dewan Penasihat Atlet yang dipimpin oleh Hall of Famer Pro Football dan Juara Super Bowl dua kali Ray Lewis. Di bilik siaran, PFL juga menggaet mantan petarung UFC berusia 44 tahun Kenny Florian.

"Saya merasa terhormat dipromosikan menjadi Senior Vice President of Corporate Communications untuk liga olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia," kata Loren Mack dalam rilis kepada detikSport.

"Bekerja di PFL berarti bekerja dengan beberapa eksekutif terbaik dalam bisnis di bidang olahraga, media, dan teknologi dan itu mendorong saya untuk terus menggunakan keterampilan dan bakat saya untuk membantu membangun salah satu merek olahraga terhebat di PFL," sambungnya.

Apakah strategi Loren Mack di PFL bakal berhasil? Kita tunggu saja.

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com