'Tim Indonesia' di Moto2 Le Mans: 2 Rider Tembus 10 Besar

Lucas Aditya - Sport
Senin, 17 Mei 2021 15:35 WIB
Fabio Di Giannantonio di Moto2 Le Mans.
Raihan pebalap dan 'tim Indonesia' di Moto2 Le Mans; 2 rider tembus 10 besar. (Foto: dok.Gresini Racing)
Jakarta -

'Tim Indonesia' meraih hasil yang cukup oke dalam balapan Moto2 yang berlangsung di Le Mans, Prancis. Ada dua riders yang bisa menembus 4 besar.

Dalam balapan di Le Mans, Minggu (16/5/2021) sore WIB, pebalap Spanyol yang memperkuat Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez, menjadi pemenangnya. Dia melahap 25 lap dengan durasi 40 menit 46,101 detik.

Balapan dengan kondisi trek yang basah-kering, ada dua pebalap tim beraroma Indonesia yang finis 10 besar. Bo Bendsneyder, jagoan Pertamina Mandalika Racing menempati urutan kelima. Sedangkan rider Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, ada di posisi kedelapan.

Raihan posisi kelima di Moto2 Prancis disyukuri oleh Bendsneyder. Dia memuji tim yang disebutnya luar biasa.

"Posisi kelima di Le Mans. Terima kasih untuk tim saya yang luar biasa," kata Bendsneyder di Instagram pribadinya, @bobendsneyder.

Selepas menjuarai seri di Jerez, Digia, harus puas dengan raihan posisi kedelapan di Le Mans. Kondisi lintasan basah disebut membuat dirinya kesulitan.

"Melihat jalannya balapan akhir pekan ini, ini merupakan hasil terbaik yang bisa kami ambil. Saya punya kecepatan untuk naik podium di lintasan kering. Namun, sangat disayangkan untuk dua long lap penalti. Saya pikir penalti itu sedikit berebihan, tapi yang kedua adalah kesalahan saya," kata Diggia usai perlombaan dalam rilis yang diterima detikSport

"Mari ambil sisi positifnya bahwa kami bisa pulang dengan tambahan delapan poin." kata dia menambahkan.

Dengan delapan poin ini, Digia menempati peringkat kelima klasemen Moto2 2021 dengan raihan 60 poin. Sementara itu, Bendsneyder ada di posisi ke-11 dengan koleksi 24 poin.

Sedangkan rekan setim Digia di Gresini Racing, Nicolo Bulega, ada di posisi ke-25 dengan raihan 3 poin. Pebalap Pertamina Mandalika Racing, Thomas Luthi, di posisi ke-27 dengan raihan 1 angka.

"Fabio di Giannatonio kembali membalap dengan hati dan berhasil finis di posisi 8, meskipun mengawali start di posisi 15 & harus melalui 2 kali hukuman penalti. Posisi 8 ini, membuat Diggia meraih poin berharga yang membuatnya bertahan di posisi ke 5 klasemen keseluruhan & mempertahankan peluang menjadi juara dunia Moto 2," kata Hasril Arsyad, dari pihak Federal Oil selaku sponsor utama Gresini.

(cas/aff)