Kecelakaan di Mugello, Rider Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 30 Mei 2021 18:47 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Jason Dupasquier of Swiss and Carxpert PrustelGP looks on in box during the MotoGP Of Italy - Qualifying at Mugello Circuit on May 29, 2021 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rider Moto3, Jason Dupasquier, meninggal dunia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Kabar duka datang dari kancah Moto3 2021. Rider PrustelGP, Jason Dupasquier, meninggal dunia.

Situs MotoGP yang menyiarkan meninggalnya Dupasquier pada Minggu (30/5/2021) sore WIB.

"Sebab insiden serius di sesi kualifikasi 2 Moto3 di GP Italia, sungguh dengan sangat sedih kami mengabarkan meninggalnya roder Moto3, Jason Dupasquier," bunyi pernyataan resmi itu.

"Dupasquier terlibat dalam insiden beberapa pebalap di antara tikungan 9 dan 10, yang menyebabkan bendera merah. Tim medis FIM datang dengan cepat ke lokasi kejadian, dan pebalap Swiss itu dirawat di trek sebelum dipindah ke helikopter mendis, dalam kondisi stabil ke rumah sakit Careggi di Florence."

"Terlepas dari usaha terbaik petugas medis sirkuit dan semua yang merawat pebalap asal Swiss itu, rumah sakit mengumumkan bahwa Dupasquier menyerah pada luka-lukanya," kata pernyataan itu lagi.

Dupasquier meninggal di usia 19 tahun. Di klasemen Moto3 saat ini, Dupasquier duduk di posisi ke-12 dengan raihan 27 angka. Dalam 5 balapan yang dijalani, Dupasquier selalu finis di zona poin, dengan catatan terbaik menembus posisi 7 saat membalap di GP Spanyol. Ini merupakan tahun kedua Dupasquier turun di ajang Moto3.

Sebagai tanda duka akibat kemalangan yang menimpa Dupasquier, MotoGP akan mengheningkan cipta selama 1 menit. Itu dilakukan di depan grid pada pukul 13.45 waktu setempat.

Tim dari kelas lainnya akan mengheningkan cipta dari paddock atau pit box.



Simak Video "Ngeri! Kecelakaan Fatal di Moto3 Amerika, Motor Sampai Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)