Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Catalunya: 1 Rider Raih 10 Poin

Lucas Aditya - Sport
Senin, 07 Jun 2021 12:55 WIB
Fabio Di Giannantonio di Moto2 Le Mans.
Hasil Tim Indonesia di Moto2 Catalunya. (Foto: dok.Gresini Racing)
Jakarta -

Moto2 2021 sudah menggelar race di Catalunya. Ada 1 rider dari 'Tim Indonesia' yang mendapatkan 10 poin.

Dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (6/6/2021), ada dua rider yang 'Tim Indonesia' yang start dari dua row terdepan.

Rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, start dari posisi ketiga. Sementara rider Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, start dari urutan kelima.

Setelah 22 lap berlalu, Remy Gardner yang keluar menjadi pemenang. Rider Red Bull KTM itu mencatatkan waktu 38 menit 22,284 detik.

Bendsneyder menjadi pebalap 'Tim Indonesia' terbaik di Moto2 Catalunya. Dia finis di posisi keenam hingga mendapatkan 10 poin. Rider Belanda itu menyentuh garis finis 4,541 detik lebih lambat dari Gardner.

"Senang dengan raihan posisi keenam di sini di Barcelona. Tak sabar untuk balapan lain seperti ini," kata Bendsneyder di akun Instagram pribadinya.

Pebalap 'Tim Indonesia' lain yang meraup poin ada rider tim Pertamina Mandalika, Thomas Luthi. Dia menempati posisi ke-15, meraih 1 angka. Sedangkan rider tim Pertamina Mandalika SAG lainnya, Piotr Biesiekirski, ada di posisi ke-25, dan rider Gresini Racing, Nicolo Bulega, menempati urutan ke-17.

Sementara itu, Diggia gagal finis karena crash saat balapan Moto2 Catalunya tinggal menyisakan 2 putaran. Di salah satu tikungan, dia bersenggolan dengan Hector Garzo hingga terjatuh. Rider tim nomor 21 itu terkapar.

"Sangat-sangat disayangkan karena meski ini menjadi akhir pekan yang sangat menantang, kami bisa melakukan pekerjaan baik pada kemarin dan hari ini. Kami tak bisa melakukan start bagus hari ini, tapi kami tahu bahwa kami tak bisa dengan mudah finis di posisi 10 besar dan membawa pulang angka, yang mana selalu bagus," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Beberapa kilometer menjelang bendera finis berkibar, bagaimanapun, seorang rider melewatkan titik masuk tikungan di tikungan satu dan menabrak saya dari belakang. Saya tak mempunyai masalah fisik, tapi jelas itu sebuah tabrakan," kata dia menambahkan.

Crash yang dialami oleh Diggia itu juga amat disayangkan oleh kubu Federal Oil. "Sangat disayangkan bahwa Diggia ditabrak di sisa lap, padahal performa dua pembalap di Moto2 Catalunya 2021 menunjukkan bahwa semangat mereka begitu besar, konsisten membalap dengan hati untuk bisa membawa poin penting." ujar pihak Federal Oli, Hasril Arsyad.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)