Duet Ayah-Anak, Alvin dan Avila Berjaya di Seri Kedua ISSOM 2021

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 15 Jun 2021 00:30 WIB
Duet ayah dan anak, Alvin Bahar dan Avila Bahar kembali unjuk gigi di seri kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Mereka berjaya di Kejurnas ITCR Max.
Alvin-Avila Bahar berjaya lagi di ISSOM 2021 seri kedua (dok.Honda Racing Team)
Sentul -

Duet ayah dan anak, Alvin Bahar dan Avila Bahar kembali unjuk gigi di seri kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. Mereka berjaya di Kejurnas ITCR Max.

Seri kedua ISSOM dihelat di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, (13/6/2021) sore WIB. Pada putaran pertama Maret lalu, Alvin dan Avila yang memperkuat Honda Racing Indonesia juga naik podium juara.

Kini prestasi tersebut diulangi lagi ketika menghadapi lawan terberatnya asal tim TTI, Demas Ahil dan Haridarma Manoppo. Start dari posisi kedua, Alvin langsung melesat ke urutan pertama sebelum lap kedua.

Sempat turun ke posisi ketiga pada akhir lap kedua karena kesalahannya, Alvin lantas merebut lagi posisi terdepan dan mampu mempertahankannya hingga 12 lap balapan selesai. Alvin finis pertama dengan keunggulan 5,662 detik dari Haridarma di posisi kedua.

Pada posisi ketiga ada Rian Risky dari B16 APSpeed. Sementara, Demas Ahil malah sudah out sejak pertengahan lomba. Hasil ini membuat Alvin senang mengingat pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/6) kemarin, ada masalah pada tranmisi mobilnya.

"Kami bahkan tak punya waktu untuk segera mengatasi problem karena waktu sangat terbatas. Masalah terasa di Sabtu dan Minggu harus balapan. Jadi, sabar sampai tuntas. Syukur tetap bisa mempertahankan posisi pertama," tutur Alvin dalam rilis kepada detikSport.

Alvin berharap semua problem sudah bisa dituntaskan saat memasuki putaran ketiga Juli nanti. Kemenangan Alvin Bahar itu juga disusul hasil bagus pembalap Honda Racing yang juga putra sulungnya Avila Bahar.

Di kelas Kejurnas ITCR 1200, Avila mampu jadi juara di kelas Rising Star. Sementara satu-satunya pembalap wanita yang juga membela tim Honda Racing, Canya Prasetyo, juga meraih hasil bagus.

"Yang pasti, kami belajar di setiap seri dan putaran ketiga nanti pastinya akan lebih baik lagi," tutur Canya yang merupakan mahasisiwi vokasi Universitas Indonesia itu.

(mrp/rin)