Moto2: Rider-rider 'Tim Indonesia' Berburu Podium di Sachsenring

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 20 Jun 2021 15:25 WIB
Fabio Di Giannantonio dan rider tim-tim Indonesia berburu podium di Moto2 yang berlangsung di Jerman.
Fabio Di Giannatonio dan rider tim Indonesia berburu podium di Moto2 yang berlangsung di Jerman. (Foto: dok.Gresini Racing)
Jakarta -

Rider 'Tim Indonesia' mempunyai peluang besar untuk memburu podium saat Moto2 digelar di Sachsenring. Bisakah mereka memanfaatkan posisi start bagus?

Balapan Moto2 di Jerman akan berlangsung, Minggu (20/6/2021). Race akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, bisa disaksikan di Trans 7 dan live streaming via detikcom.

Rider tim Gresini, Fabio Di Giannantonio, menempati posisi start kedua. Rider tim yang disponsor Federal Oil itu lebih lambat 0,347 detik dari Raul Fernandez yang merebut pole position.

Diggia jelas akan mencoba untuk mencari penebusan setelah dalam dua seri Moto2 sebelumnya gagal finis. Usai menang di Spanyol, dia menurun dengan menempati posisi kedelapan di Prancis dan gagal finis di Italia serta Catalunya.

"Saya sangat senang hasil kualifikasi. Hasil ini sangat penting untuk bisa berada di garis terdepan di sirkuit ini. Kami memakai setelan yang digunakan di Jerez dan hasilnya sangat baik," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Balapan nanti pastinya akan lebih menantang terutama dengan kondisi panas dan fakta bahwa temperatur ban depan meningkat cukup signifikan ketika membuntuti pembalap lain," kata dia menambahkan.

Rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, akan menempati posisi start kedua. Sementara rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, ada di urutan kesembilan.

Rekan setim Bendsneyder, Thomas Luthi, harus puas start dari row paling belakang, posisi ke-28.

Keseruan Moto2 di Jerman bisa disaksikan lewat live streaming di detiksport. Caranya dengan mengakses link ini.

(cas/rin)