Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Italia: 1 Rider Raih Sebiji Poin

Lucas Aditya - Sport
Senin, 31 Mei 2021 12:20 WIB
Fabio Di Giannantonio di Mugello.
Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Italia, Fabio Di Giannantonio, crash hingga gagal raih poin. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Moto2 2021 sudah menyelesaikan race di Mugello. Bagaimana hasil yang diraih oleh 'Tim Indonesia' di seri keenam?

Dalam balapan di sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) sore WIB, cuma ada dua rider dari 'tim Indonesia' yang start. Dari Pertamina Mandalika SAG ada Bo Bendsneyder, sedangkan dari tim Gresini Racing ada Fabio Di Giannantonio.

Banner MotoGP Italia 2021

Dalam seri balapan Moto2 di Italia, rider Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner, yang menjadi pemenang. Dia melahap 21 lap dengan catatan waktu 31 menit 17,667 detik. Pebalap Australia itu start dari posisi keempat.

Bendsneyder menjadi rider tim Indonesia dengan hasil terbaik. Rider asal Belanda itu meraih 1 poin dengan finis ke-15. Dia mencatatkan waktu 39 menit 58,367 detik, lebih lambat 40,700 detik dari Gardner.

Dengan tambahan satu poin ini, Bendsneyder ada di posisi ke-12 klasemen Moto2 2021 dengan raihan 25 poin.

Rider Pertamina Mandalika lainnya, Thomas Luthi, tak melakukan start di Moto2 Italia untuk menghormati rekan senegaranya, Jason Dupasquier, rider Moto3 yang meninggal saat kualifikasi balapan di Mugello.

Pertamina Mandalika SAG Team di Seri Pembuka Moto2 2021Bo Bendsneyder meraih satu poin dari Mugello. Foto: Pool

Dari tim Gresini, Diggia tak bisa memaksimalkan posisi start kelima. Dia cuma bertahan sebanyak 10 lap di Moto2 Italia.

Kendati demikian, Diggia masih menempati posisi kelima di klasemen Moto2 2021. Dia mengumpulkan 60 angka.

"Amat disayangkan karena amat penting bisa meraih hasil bagus di sini dan untuk situasi kami dalam kompetisi. Pagi ini, kami mempunyai solusi bagus untuk ban depan dan saya merasa nyaman saat mengendarai motor, kemudian saya kehilangan cengkeraman depan di tikungan terakhir dan ada yang bisa saya lakukan. Kami akan menjajal lagi beberapa hari ke depan, kami tak menyerah!" kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Rider tim yang didukung Federal Oil lainnya, Nicolo Bulega, tidak start di Moto2 Italia. Dia memulai balapan dari posisi ke-24, mengalami crash saat warm-up di tikungan 10. Akibat insiden itu, Bulega harus mendapatkan perawatan karena bahunya terkilir.

"Saya terjatuh saat sesi pemanasan akibat kehilangan bagian depan di tikungan sepuluh. Sayangnya hal tersebut membuat bahu saya terkilir, sehingga gagal ikut balapan. Sampai bertemu lagi di Barcelona," kata Bulega.

Menatap balapan di Catalunya, pihak Federal Oil, Hasril Arsyad, berharap tim Gresini bisa bangkit. "Sangat disayangkan dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di lintasan. Diggia padahal sudah berusaha memperbaiki posisi start lima ke posisi empat untuk mengejar podium. Sedangkan Bulega yang alami insiden diharapkan segera bisa kembali pulih dari cedera bahu kanan," kata Arsyad

"Diharapkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa kembali bangkit untuk mengejar menambah poin sementara di klasemen Moto2 2021," kata dia menambahkan.

Saksikan Video: Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(cas/aff)