Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Jerman: 3 Rider Petik Poin

Lucas Aditya - Sport
Senin, 21 Jun 2021 07:00 WIB
Fabio Di Giannantonio
Hasil Moto2 Jerman: 3 rider tim Indonesia memetik poin. (Foto: dok.Gresini Racing)
Jakarta -

Sebanyak 3 rider 'Tim Indonesia' berhasil memetik poin pada seri Moto2 yang berlangsung di Jerman. Rider Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, yang paling bagus.

Dalam race Moto2 yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (20/6/2021), Pebalap KTM, Remy Gardner, juaranya. Dia menang usai menyelesaikan 28 lap dalam durasi 39 menit 39,191 detik.

Diggia tak mampu memanfaatkan posisi start yang bagus. Dari urutan kedua, rider Italia itu turun dua anak tangga saat finis.

Dengan finis posisi keempat, Diggia menambah 13 poin. Kini, dia duduk di posisi kelima klasemen Moto2 2021 dengan raihan 73 poin. Tambahan poin dari seri di Jerman ini disebut sebagai raupan penting.

"Kami melakukan yang tebaik meskipun saya sempat melakukan kesalahan kecil saat start, di mana motor melompat sehingga kehilangan beberapa posisi di penghujung lintasan lurus dan saya tak ingin ambil risiko," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami lantas mengelola ban dengan baik: saya pikir saya bisa lebih kompetitif hingga akhir, tapi Bezzecchi bagus di lap terakhir. Setelah dua kali DNF, kami meraih poin penting, jadi posisi keempat itu bagus. Kerja yang bagus," kata dia menambahkan.

Rider lain tim yang disponsori Federal Oil, Nicolo Bulega, harus puas menyudahi balapan di posisi ke-11. Dia mendapat tambahan 5 poin.

"Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin. Kedua pembalap Federal Oil Gresini menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini. Hasil ini tentunya kembali membuat bangga para penggemar Moto2 terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia," kata pihak Federal Oil, Hasril Arsyad.

Sementara itu, rider Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder, menempati urutan ke-13. Rider Belanda itu meraup 3 angka.

Satu-satunya pebalap 'tim Indonesia' yang tidak mendapat poin, Thomas Luthi. Dia finis ke-19 di Moto2 Jerman.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)