ONE Championship: Eko Roni Ingin Jumpa Dua Petarung Asing

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 10 Jul 2021 22:15 WIB
Eko Roni Saputra memenangi ONE Championship bertajuk ONE: WARRIORS CODE di Jakarta, Jumat (7/2/2020)
Eko Roni Saputra ingin libas dua petarung ini (dok.ONE Championship)
Singapura -

Satu lagi petarung Indonesia akan naik ring ONE Championship tahun ini setelah lama absen, Eko Roni Saputra. Dua petarung ini pun jadi incarannya. Siapa saja?

Petarung Indonesia memang sudah lama tidak naik ring karena pandemi virus corona. Stefer Rahardian bahkan sudah sejak Oktober 2019 tidak tampil karena dibarengi dengan cedera.

Sementara itu, Eko Roni sempat menuntaskan tiga pertandingan di 2020 dengan kemenangan. Selama pandemi, Eko Roni terus mengasah kemampuannya di Evolve Fight Team. Nah, modal itulah yang ingin dibawa Eko Roni saat menatap musim 2021.

Eko Roni mau menjaga kesempurnaannya di atas ring pada tahun ini. Dia sudah mengincar dua lawan tangguh demi menaikkan peringkatnya di ONE Championship, mereka adalah Chan Rothana dari Kamboja dan Gurdarshan "Saint Lion" Mangat dari India.

"Karena Chan Rothana telah mengalahkan banyak petarung Indonesia, tentunya itu juga akan menjadi tantangan bagi saya untuk mengalahkannya," kata Eko Ronidalam riiis kepada detikSport.

"Chan Rothana, dia sangat bagus dalam menyerang. Saya akan melawan serangannya dan juga akan memainkan permainan ground saya. Tentunya, bagi saya ini adalah pertarungan klasik, grappling versus strike," sambung petarun berjuluk Dynamite itu.

Rothana adalah Finalis ONE Featherweight Grand Prix Kamboja dan petarung Kun Khmer dari Phnom Penh. Dia juga memegang sabuk hitam di taekwondo. Pertarungan antara Eko dan Rothana tidak diragukan lagi akan menampilkan aksi yang menarik.

"Dia (Mangat) telah mengalahkan rekan saya di Evolve, dan itu akan menjadi tantangan terberat saya untuk bertarung dengannya. Jadi intinya saya sudah menunggu dua petarung ini," kata Eko.

Sementara Mangat baru-baru ini mencetak kemenangan yang tidak mudah atas rekan setim Eko Roni di Evolve MMA, Roshan Mainam, Mei lalu. Eko Roni pun yakin bisa mengalahkan Mangat karena punya kemampuan yang tidak dimiliki Mainam.

"Saya pikir saya pantas mendapatkan kesempatan untuk melawan Mangat," katanya.

"Saya mengamatinya ketika dia melawan Roshan Mainam. Dia memiliki permainan menyerang dan ground yang bagus, tetapi dia hampir tersingkir oleh Mainam. Tentunya, jika saya harus melawannya, saya akan mempersiapkan stamina dan strategi saya untuk mengalahkannya," tutup Eko Roni Saputra.

(mrp/nds)