ONE Championship: Anthony Engelen Siap Balas Dendam Lawan Petarung Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 16 Jul 2021 21:15 WIB
Anthony Engelen ingin naik ring lagi di ONE Championship
Anthony Engelen siap naik ring lagi (ONE Championship)
Singapura -

Anthony Engelen pernah takluk di tangan Bruno Pucci dalam duel di ONE Championship. Engelen pun siap membalas dendam kekalahan tersbeut saat naik ring lagi.

Engelen pernah menghadapi Pucci di ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada bulan Desember 2015. Saat itu Engelen kalah submission dari Pucci dengan rear-naked-choke di ronde kedua.

Setelah itu Engelen tidak pernah bertemu lagi dengan Pucci selama kariernya di ONE Championship. Engelen sama seperti petarung Indonesia lainnya memang jarang mendapat kesempatan tampil dalam 1,5 tahun terakhir karena pandemi virus corona.

Namun, Engelen sepertinya akan mendapat kesempatan naik ring lagi sebelum akhir tahun ini. Petarung berjuluk The Archangel ini pun mengaku tidak sabar untuk masuk ke dalam circle dan ingin menantang lagi Pucci.

Kebetulan kekalahan dari Pucci enam tahun lalu adalah kekalahan pertama Engelen di ONE Championship. Pucci sendiri adalah juara dunia Brazilian Jiu-Jitsu.

"Saya menanyakan pertanyaan ini di media sosial, dan tampaknya yang ingin dilihat oleh para penggemar adalah pertandingan ulang melawan salah satu mantan lawan saya, sebenarnya lawan pertama saya di tahun 2015, pertandingan pertama saya di ONE Championship melawan Bruno Pucci," kata Engelen dalam rilis kepada detikSport.

"Saya benar-benar kalah dalam pertarungan tersebut. Itu adalah kekalahan pertama saya. Meskipun demikian, merupakan pengalaman yang luar biasa berada di ONE Championship, melawan seorang petarung tingkat tinggi. Mereka (para penggemar) ingin melihat saya bertarung dengan Bruno Pucci, dan saya setuju," sambungnya.

"Saya selalu memberi tahu teman-teman saya, saya juga mengatakan kepada diri saya sendiri, saya ingin melakukan pertandingan ulang dengannya, dan saya pikir inilah saatnya. Secara pribadi, saya pikir ini pertandingan yang bagus."

Engelen mengklaim dirinya kini jauh lebih baik dan sudah berkembang ketimbang pada pertemuan pertama dengan Pucci. Dia siap unjuk gigi di depan lawannya tersebut.

Apalagi Engelen dalam tiga pertandingan terakhirnya selalu takluk dari lawan yang terbilang selevel di atasnya. Demikian pula dengan Pucci yang juga butuh kemenangan di arena ONE Championship.

"Dia adalah petarung yang hebat, dan merupakan grappler kelas dunia. Dan Anda tahu, pertarungan pertama itu pasti ditujukan kepadanya, tetapi saya yakin saya telah berkembang cukup jauh sejak saat itu."

"Saya akan memiliki lebih banyak untuk dibuktikan kali ini. Jelas, saya kalah pada pertemuan pertama, kali ini saya harus menang, 100 persen, apa pun yang terjadi."

"Dan saya akan mendorong diri saya sendiri, apa pun yang terjadi, untuk menjadikan pertarungan berikutnya sebagai kemenangan bagi saya," tutup Anthony Engelen yang punya darah campuran Belanda-Indonesia itu.

(mrp/cas)