Menebak-nebak Lawan Islam Makhachev Selanjutnya

Afif Farhan - Sport
Selasa, 20 Jul 2021 14:40 WIB
Islam Makhachev
Siapa yang Berani Lawan Islam Makhachev? (Instagram/islam_makhachev)
Las Vegas -

Islam Makhachev mampu menumbangkan Thiago Moieses di lanjutan UFC. Islam pun tebar perang ke para jagoan kelas ringan UFC!

Dalam UFC Vegas 31, Minggu (18/7) kemarin di UFC Apex, Las Vegas, Islam Makhachev mampu mengalahkan Thiago Moises di duel main event. Islam mampu memenangi duel via submissons rear naked choke di ronde keempat.

Islam mampu mencapai hasil manis di duel main event lima ronde pertamanya tersebut. Sekaligus mencatatkan rekor kemenangan delapan kemenangan beruntun di UFC.

[Gambas:Instagram]




Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Islam Makhachev diyakini bakal mulus langkahnya menuju perebutan sabuk juara kelas ringan UFC. Islam yang sudah menembus peringkat 10 besar, selanjutnya dipastikan bakal berkesempatan menghadapi petarung top di papan atas kelas ringan.

Islam pun menebar perang kepada para petarung tersebut. Dalam wawancara seusai UFC Vegas 31, Islam menyebut bahwa dirinya siap melawan siapa saja.

"Saya siap menghadapi siapa saja. Sekarang masalahnya adalah mereka yang tidak mau melawan saya," terangnya.

Islam Makhachev juga menyebut secara spesifik beberapa nama yang mau ditantangnya. Islam mau menghadapi Tony Ferguson, Rafael Dos Anjos, bahkan debutan Michael Chandler.

"Saya mau membantu Tony Ferguson pensiun dan saya sempat batal menghadapi Dos Anjos tahun lalu, jadi ayo selesaikan," tegasnya.

"Michael Chandler juga petarung yang kuat, saya akan senang untuk berduel dengannya," lanjutnya.

LAS VEGAS, NV - DECEMBER 06:  Tony Ferguson celebrates after defeating Abel Trujillo in their fight during the UFC 181 event at the Mandalay Bay Events Center on December 6, 2014 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Alex Trautwig/Getty Images)Tony Ferguson (Getty Images/Alex Trautwig)

Desas-desusnya, pihak UFC bakal menyiapkan laga Islam Makhachev menghadapi Beneil Dariush yang merupakan peringkat ketiga sementara di kelas ringan. Namun sampai saat ini, UFC belum memberi kepastian.

Di peringkat teratas, dalam waktu dekat ini perhatian akan tertuju pada Charles Oliveira vs Dustin Poirier. Oliveira merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan dan Poirier mampu dua kali beruntun mengalahkan Conor McGregor.

Tony Ferguson sendiri dalam tren buruk setelah dua kekalahan beruntun. Rafael Dos Anjos baru kembali ke kelas ringan setelah akhir tahun lalu memenangi duel kontra Paul Feder di kelas walter.

Michael Chandler juga baru kalah dari Charles Oliveira pada bulan Mei lalu dalam perebutan sabuk juara. Maka Beneil Dariush, dinilai memang lawan yang cocok untuk Islam Makhachev mengingat keduanya dalam tren positif.

Justin Gaethje yang sementara di peringkat kedua kelas ringan juga diprediksi bakal seru kalau diduelkan dengan Islam. Tapi tampaknya, masih terlalu dini.

(aff/krs)