Pesan Basuki Hadimuljono Bagi Dua Atlet Rowing di Olimpiade 2020

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 21 Jul 2021 16:00 WIB
Basuki Hadimuljono berpesan untuk dua pedayung Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Basuki Hadimuljono berpesan kepada 2 pedayung Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Ketua PB PODSI Basuki Hadimuljono meminta dua pedayungnya untuk bekerja maksimal di Olimpiade Tokyo 2020. Soal hasil, serahkan kepada Allah.

Basuki secara khusus mengantarkan Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (20/7/2021) malam. Kedua atletnya akan berjuang di Olimpiade 2020 pada 23 Juli 2021.

Melani dan Mutiara memastikan lolos ke multievent terbesar di dunia itu setelah posisinya naik menjadi peringkat ketiga dari sebelumnya empat dalam Kualifikasi Olimpiade Rowing zona Asia/Oceania di Jepang, awal Mei lalu. Mereka finis usai mendayung selama waktu 7 menit 35,71 detik di SEA Forest Waterway.

Kini, keduanya akan melanjutkan perjuangan yang sebenarnya di Olimpiade yang akan dimulai dua hari lagi. Basuki pun optimistis atletnya akan memberikan hasil terbaik.

"Saya yakin dan saya pesan pada mereka untuk semangat fokus kerjakan yang terbaik. Hasilnya pasrahkan pada Allah," kata Basuki dalam video rilis KOI yang diterima detikSport.

"Kami enggak ngerti hasilnya yang penting kerjakan dengan semangat fokus, dan terbaik buat kita," dia memberikan pesannya.

Basuki yang juga merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) ini meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih rowing menjadi satu-satunya cabang dayung yang mampu meloloskan atletnya di pesta olahraga terakbar tahun ini.

"Ini adalah kesempatan buat anak-anak muda kita, Melani dan Mutiara, pada festival olahraga yang tertinggi Olimpiade. Tentu saya mohon doa dari kita semua, bangsa Indonesia, untuk kedua atlet kita ini," ujarnya.

Basuki optimistis atletnya tak akan sekadar numpang lewat di Olimpiade, apalagi melihat dari kesiapan dan kualitas atletnya.

"Ini satu-satunya cabang di dayung yang bisa mewakili Indonesia di olimpiade. Saya kira mereka sudah siap dengan segala semangat dan kapasitas mereka berdua, saya yakin bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Basuki menegaskan.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)