Dimas Ekky Tak Bisa Balapan di FIM CEV Moto2 Aragon karena...

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 22 Jul 2021 12:43 WIB
Dimas Ekky gagal beraksi di FIM CEV Moto 2 2021 seri Aragon.
Dimas Ekky gagal beraksi di FIM CEV Moto2 2021 seri Aragon. (Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG)
Jakarta -

Rider Pertamina Mandalika SAG, Dimas Ekky, tak bisa beraksi di seri FIM CEV Aragon akhir pekan ini. Ada 2 hal yang menghambat pebalap 28 tahun itu.

Faktor visa dan situasi pandemi COVID-19 membuat terjadinya pembatasan perjalanan dan konsekuensi masalah birokrasi sehingga Dimas Ekky urung berangkat ke Aragon. Padahal, race di Aragon akan digelar pada Minggu (25/7/2021).

Memang, negara-negara Eropa termasuk Spanyol, juga sedang memberlakukan larangan masuk warga negara Indonesia. Selain itu, orang yang baru saja melakukan perjalanan dari Indonesia juga dilarang.

Kasus harian COVID-19 di Indonesia memang masih di atas 30 ribu sehari. Hal itu yang menjadi penyebab visa Dimas Ekky untuk balapan di Spanyol tak keluar.

"Ya sangat disayangkan seperti ini. Memang situasi dan kondisi pandemi virus Corona ini menyulitkan semua pihak. Tentu saja kegagalan Dimas Ekky tampil di Aragon jadi pembelajaran untuk kita semua," kata Presiden Tim Pertamina Mandalika, Rapsel Ali saat diwawancara hari Rabu (21/07/2021).

Dimas Ekky saat ini ada di posisi kedelapan klasemen FIM CEV Moto2 2021. Dia mengumpulkan 47 poin dari 7 kali race.

Raihan terbaik Dimas Ekky di FIM CEV Moto2 musim ini yakni saat membalap di Valencia dengan menempati posisi kelima.

Dengan kegagalan berangkat ke Aragon, Dimas Ekky tinggal menyisakan 2 race di Jerez dan Valencia pada 17 Oktober dan 7 November. Dia pun mengungkap harapannya.

"Harapan saya semoga di balap berikutnya pandemi COVID-19 bisa mereda dan bisa mengikuti 2-3 balap di akhir musim," kata Dimas Ekky mengungkapkan.

Simak video 'Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/mrp)