ONE Championship: Naik Ring 13 Agustus, Ini Persiapan Eko Roni

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 22 Jul 2021 19:50 WIB
Eko Roni Saputra
Eko Roni Saputra bersiap diri hadapi ONE Championship bulan depan (ONE Championship)
Singapura -

Eko Roni Saputra akan naik ring 13 Agustus nanti menghadapi petarung China Liu Peng Shuai. Dia pun sudah mempersiapkan diri sejak dini.

Setelah setahun lebih tidak bertarung di ring ONE Championship. Eko Roni akan kebagian tampil di ONE: BATTLEGROUND II bulan depan. Venue-nya masih sama di Singapore Indoor stadium.

Di ring octagon nanti, Eko Roni akan bertemu Liu Peng Shuai yang punya catatan cukup bagus di ajang tarung bebas. Menurut Eko Roni, lawannya nanti berbahaya tapi dia yakin akan ada kelemahan yang bisa dimaksimalkan.

"Laga saya berikutnya tidaklah mudah. Liu Peng Shuai adalah seorang petarung yang hebat. Saya harus hati-hati menghadapinya. Dia memiliki pukulan dan tendangan yang keras. Tapi bagaimananpun itu, saya akan bawa dia untuk ngetes keahlian gulatnya. Saya pikir dia tidak terlalu bagus untuk urusan dibawah," kata Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

"Satu hal yang pasti, pertarungan ini akan sangat menarik untuk ditonton dan dinantikan oleh seluruh fans dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkannya," sambungnya.

Eko Roni bergabung dengan ONE Championship sejak 2019. Dia adalah peraih medali perak dan perunggu di ajang SEA Games dalam ajang gulat. Dia punya rekor 4-1 di ONE Championship, tiga kali memang submission serta satu kali KO.

"Tidak mudah untuk sukses di olah raga ini. Ini pekerjaan penuh waktu (full time) dan butuh waktu serta sumber daya yang mumpuni. Kita harus secara konsisten latihan keras dan disiplin. Tetapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kamu mau berusaha yang terbaik dan menjadi orang yang lebih baik. Saya siap dengan pertarungan ini!"

Pada laga utama di ONE: BATTLEGROUND II, mantan tiga kali juara dunia Lightweight Eduard "Landslide" Folayang akan melawan Juara KLF "The Warrior" Zhang Lipeng.

Di laga utama lainnya, mantan juara dunia MMA Strawweight dan peringkat ke-5 Alex "Little Rock" Silva akan melawan petarung dari China Miao Li Tao.

Eko Roni berharap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia yang menantikan penampilannya. Apalagi empat hari setelah itu Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-76.

"Sejauh ini perkembangan saya sudah lebih baik sebagai petarung MMA. Saya latihan setiap saat dan lebih percaya diri, apalagi skil striking saya sudah lebih maju pesat dan bagaimana saya merubah kebiasaan gaya gulat saya ke situasi dalam pertarungan MMA. Dan saya sudah menjadi petarung MMA yang lebih baik sekarang. Tetapi, saya masih perlu terus latihan dengan keras lagi. Perjalanan menuju juara dunia masih panjang."

"Kepada seluruh penggemar saya di Indonesia, saya berharap dukungannya dan doanya, dan saya berharap semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan hadiah bagi kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus yang sangat dekat dengan tanggal pertarungan saya," tutup Eko Roni Saputra.

(mrp/aff)